Category Archives: Vlog

Setting ISO Terbaik untuk Video

Bagi yang menggemari fotografi biasanya sudah bisa menaklukkan masalah ISO untuk pemotretan di berbagai situasi. Apalagi pengaturan ISO semakin mudah dengan adanya kamera digital dan sistem otomatisnya. Tapi tahukah Kamu, ISO untuk merekam video itu tidak sama lho dengan memotret. Pada foto, kita perlu settingan yang tujuannya memaksimalkan satu foto saja. Namun pada video, ISO sangat penting untuk membuat tampilan rekaman yang terdiri beberapa klip (yang kita gabung-gabungkan pastinya) .

DJI Osmo Pocket, Stabilizer & Kamera yang Muat di Saku

Drone-drone keluaran DJI memang masih belum ada yang muat masuk ke saku kemeja kita, tapi produk terbaru mereka bisa loh, guys! Namanya DJI Osmo Pocket, ini adalah stabilizer gimbal terkecil dari DJI, dengan built-in kamera yang bisa merekam video 4K di 60 fps. Kameranya juga dibekali fitur intelligent shooting dan fitur tracking layaknya kamera pada drone-drone DJI. Tambahkan aksesoris case underwater, serta tongsis dan multi-purpose mount, maka Osmo Pocket .

9 Aksesoris DJI Ronin-S Resmi Yang Baru Rilis

DJI baru saja merilis 9 aksesoris baru untuk stabilizer gimbal favorit videografer saat ini, DJI Ronin S. Aksesoris-aksesoris ini jelas akan membuat Ronin-S menjadi lebih powerful dibanding fungsinya sekarang yang sebenarnya udah luar biasa. Aksesoris-aksesoris ini kemungkinan akan ready di Indonesia di Desember 2018 ini dan siap membantu project akhir tahun kamu. Hmm, kira-kira modelnya kayak gimana ya? Yuk dilihat bareng-bareng Sebelumnya mari kita rekap sebentar: Tahun ini (2018), .

IGTV: Lahan Baru Untuk Videografer [Part 1]

Beberapa waktu yang lalu Instagram mengenalkan fitur baru yang disebut IGTV. Sebuah upaya dari perusahaan milik Facebook ini untuk mendorong penggunanya lebih bebas mengupload video berdurasi panjang. Dibungkus dengan tampilan baru ala TV kabel, akses ke fitur baru ini mudah dikenali di pojok kanan atas. Setelah diklik, kita akan melihat deretan channel TV dari orang-orang yang kita follow, video populer di IGTV, dan rekomendasi dari Instagram berdasarkan kebiasaan kita .

4 Kamera Mirrorless Terbaik Di Bawah 10 Jutaan di Tahun 2018

Kamera Mirrorless Terbaik ditahun ini masih didominsai oleh brand ternama dari Fujifilm, Sony, Panasonic dan Canon. Apa yang berubah dengan fotografi di jaman sekarang? Tidak ada…. Hanya saja, ada lebih banyak orang yang suka fotografi sekarang. Dan pemandangan dimana DSLR menggantung di leher para ‘fotografer’ mulai beralih ke Kamera Mirrorless Terbaik yang berkeliaran di sudut kota, di pegunungan, atau bahkan di restoran, iya kan? :) Blog kali ini ditujukan .

Panduan Memilih Kamera yang Cocok untuk Liburan ala Milenial

Siapa sih yang nggak suka liburan? Kegiatan ini memang dianggap ampuh banget untuk mengusir rasa bosan dari rutinitas sehari-hari. Terutama bagi kamu yang sibuk bekerja kantoran, pusing ngerjain skripsi, atau yang memang lagi bosan aja sama kehidupan. Liburan emang nggak lengkap tanpa membawa kamera untuk menghasilkan foto-foto kenangan yang kece dan siap untuk dipamerkan di media sosial. Ada berbagai macam kamera yang bisa bikin jepretan jalan-jalanmu apik, mulai dari .

List Audio yang Bisa Digunakan untuk Vlog

Suka nonton video vlog? Pastinya Anda akan menyadari bahwa sebenarnya nge-vlog bukan hanya perkara video yang kece tapi juga audio yang enak didengar oleh telinga. Sebuah video yang visualnya keren biasanya juga memiliki audio yang sama bagusnya, tidak bisa hanya salah satu. Jadi penting banget lho menguasai bagaimana cara menghasilkan audio yang ciamik untuk video! Dalam seni merekam video, tantangan terbesar untuk audio adalah menangkap dialog secara terpisah dari .

Preview: Zhiyun Smooth 4 vs Zhiyun Smooth Q

Kehadiran teknologi gimbal dan stabilizer memang mengubah wajah dunia video. Kini siapapun bisa dengan mudah membuat video keren setara profesional hanya berbekal stabilizer dan smartphone.  Tampaknya bakal semakin praktis lagi dengan rilisan terbaru dari Zhiyun yaitu Smooth 4. Setelah Smooth Q yang direspon baik oleh pasar kini Zhiyun mengeluarkan Smooth 4 yang digadang-gadang lebih keren, siap menggantikan Zhiyun Smooth Q. Yuk simak apa kelebihan Smooth 4 dibanding Smooth Q! .

Kenalan Yuk Sama GoPro Hero Baru, Action Cam Murah Rp 2 Jutaan

GoPro tampaknya mulai menganggap serius persaingan action cam di pasar low budget. Berusaha tetap kompetitif, GoPro akhirnya ikut merilis kamera entry level murah yang hanya diberi nama Hero. Beneran murah karena GoPro melepas si Hero hanya USD 199 atau setara Rp 2 jutaan sementara Hero5 masih sekitar Rp 4 jutaan. Dengan harga segitu, apa saja yang absen dari Hero? Masih worth it kah untuk dibeli?   Bodi dan Fitur .

Ini Lho 6 Fitur Rahasia di DJI GO 4 App untuk Drone DJI!

Sudah jago menerbangkan drone belum nih? Jago nggak jago, Anda tetap wajib menyimak ulasan kami kali ini biar makin lancar menerbangkan drone besutan DJI. Kami akan memberikan bocoran rahasia tersembunyi yang ada dalam aplikasi DJI Go 4 biar Anda makin efektif menerbangkan drone. Apalagi trik ini bisa digunakan untuk beberapa jenis drone DJI yang paling rame hari ini diantaranya Mavic Air, Mavic Pro, Mavic Platinum, DJI Spark maupun Phantom .

Kenalan Dulu Dengan Fitur & Spesifikasi DJI Tello

DJI tampaknya belum puas dengan Spark, dan kini melanjutkan usahanya untuk mendominasi pasar drone hemat dengan meluncurkan yang lebih kecil lagi. Dia diberi nama Tello. Dilabeli dengan “the most fun drone”, DJI Tello adalah drone mungil yang cocok untuk anak-anak atau pemula yang baru mulai belajar menerbangkan drone. Meski begitu bukan berarti Tello ecek-ecek lho. Ryze Tech sebagai produsen resmi Tello ini bekerja sama dengan DJI dan Intel untuk membuat Tello menjadi .

Beda Mic RODE ORI vs RODE KW. Mencoba Tidak Tertipu… ?

Mic RODE Ori VS Mic RODE KW. Apa Bedanya? Pertanyaan ini jadi sering sekali ditanyakan karena ternyata memang banyak sekali mikrofon RODE palsu yang bertebaran di pasaran. Pasti nggak enak banget, ya kan? Udah niat-niat beli mic untuk ningkatin kualitas video kita, eh malah dapatnya yang KW dan hasilnya nggak sesuai harapan. Karena itu, berikut akan kami bantu, hasil temuan-temuan kami tentang perbedaan mic RODE Ori dibandingkan dengan yang .

Review Xiaomi Yi Lite, Apa Aja yang Baru?

Yi sudah menjadi pilihan hemat bagi kita yang berkantong pas-pasan tapi ingin memiliki action camera. Meski menyasar market low budget namun tidak membuat Yi malas berinovasi lho. Anak perusahaan Xiaomi ini meneruskan Yi action camera ke level selanjutnya dengan nama Yi Lite. Apa saja upgrade yang ditawarkan Yi Lite sehingga patut dibeli?   Performa rekaman video dan foto Poin paling penting dari action cam tentunya adalah kemampuannya merekam video. .

Baca Ini Dulu Sebelum Membeli Stabilizer Kamera!

Anda ingin membeli stabilizer untuk pertama kalinya? Dan bingung bagaimana memilih yang cocok? Apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam memilih stabilizer? Apakah harus membeli stabilizer yang berbeda untuk kamera yang berbeda pula? Daripada bingung lalu berakhir salah beli, mari simak panduan singkat dari kami ini!   Pertama, kenalan dulu dong dengan yang namanya “stabilizer”. Seperti namanya, stabilizer ditujukan untuk membuat shot rekaman video menjadi lebih stabil alias minim goyangan. .

Ini Nih Alat-Alat Vlog Wajib Punya.. Yuk, Mulai Nge-Vlog!

Nge-vlog atau membuat video vlog semakin populer belakangan ini. Bisa jadi karena memang ingin terkenal di YouTube atau sekedar membuat dokumentasi untuk pribadi, yang bisa saja akhirnya, malah terkenal. Apapun alasannya, akan sangat sayang sekali untuk tidak memanfaatkan Youtube, karena itu bisa jadi life-changing moment bagi siapapun. Beruntung, kami sudah menyiapkan beberapa hal esensial yang bisa mengantar Anda ke life-changing moment tersebut. Yang akan disebutkan dalam artikel ini akan .
Chat