RODE Wireless GO, Mic Wireless Versi Hemat dari RODE..

Bulan ini, RODE merilis sistem audio recording terbaru mereka, Wireless GO. Desainnya yang compact, kecil, singset ini menawarkan antarmuka tanpa menu, dan hanya fokus pada fungsi utamanya, yaitu mic, transmitter, dan receiver.

Mentargetkan pasar ke para pelaku jurnalisme dan vlogger, produk terbaru RODE ini menyederhanakan proses setup wireless mic cukup dengan klip ke pembicara, konek-kan receiver ke kamera, nyalakan, dan mulai record.

Wireless GO menggunakan baterai internal yang terbuat dari Lithium-Ion yang katanya bisa bertahan sampai 7 jam. Untuk cara penge-charge-an pada transmitter dan receiver menggunakan kabel USB-C yang dalam 2 jam seharusnya baterai sudah terisi penuh.

Transmitter dilengkapi dengan mic yang memiliki polar pattern omnidirectional dengan range frekuensi 50Hz – 20kHz, dan memiliki berat 1 ons. Tentu saja transmitter juga dilengkapi dengan jack-nya berupa 3,5mm TRS, semisal kita ingin menggunakan mic kita sendiri.

Menurut spesifikasi dari RODE, Wireless GO mampu mentransmisikan sinyal suaranya hingga jarak 70 meter dan menggunakan frekuensi 2,4 GHz seperti yang ada di RODELink.

Di Receiver terdapat LCD kecil untuk menampilkan status baterai, audio level, dan kekuatan sinyal yang didapat. Receiver bisa dipasang di kamera atau juga bisa di-“klip”-kan di tempat lain yang memungkinkan untuk klipernya.

Jadi bagaimana? Menurut kamu apakah kombinasi antara brand RODE, wireless system, dan harga yang lebih “hemat” ini adalah ramuan yang cocok untuk videografer dan vlogger Indonesia?

Harga dan stok masih menyusul ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *