Blog

Nikon Z7 vs Canon EOS R: 12 Perbedaan yang harus Anda Ketahui

Canon dan Nikon dari dulu agak ragu untuk bergabung ke industri mirrorless ful-frame. Dan meskipun secara market seri mirrorless mereka (EOS M dan Nikon 1) direspon cukup baik, namun ketika dibandingkan dengan Sony dan Fuji masih sedikit inferior. Kita bisa berharap kondisi tersebut berubah tahun ini, mengingat kedua brand baru saja merilis kamera mirrorless full-frame mereka masing-masing. Dimana Canon merilis Canon EOS R dan Nikon merilis Nikon Z6 dan .

10 Aksesoris Ini Bakal Tingkatkan Performa DJI Spark

Kebanyakan drone DJI ditargetkan untuk pengguna semi-expert dalam menerbangkan quadcopter, tapi Spark dirilis untuk menyasar yang masih pemula. Bagi yang baru pertama punya drone, Spark adalah alat latihan yang menyenangkan tapi gimana kalau udah jago? Apa bakal langsung beli yang lebih gedhe yang lebih pro? Weiits, tunggu dulu…! Jangan salah lho…Spark tidak se”ecek-ecek” itu. Anda bisa mem-push Spark melebihi dugaan dengan menggunakan beberapa aksesoris tambahan yang akan kita beberkan .

DJI Mavic 2 Review: Apa Aja yang Baru?

DJI Mavic 2 telah datang dengan 2 versi, DJI Mavic 2 Pro & DJI Mavic 2 Zoom. Dan layaknya gadget-gadget lain yang baru pertama kali rilis, kita semua pasti berburu review dari beragam sumber untuk mencoba mengerti (udah kayak lagu PeterPan aja) spesies baru drone dari DJI ini. Review kali ini bukan review fisik dan trial, melainkan sekedar menggosip bersama soal fitur-fitur baru yang ada di DJI Mavic 2 .

Masalah Paling Umum Dalam Fotografi Dan Cara Memperbaikinya (Part 2)

Melanjutkan artikel sebelumnya, kali ini kita akan menjawab permasalahan lainnya yang juga sering dihadapi oleh fotografer saat memotret. Pemula maupun sudah expert, kesalahan masih kerap terjadi apalagi saat memegang kamera/lensa baru. Ada baiknya Anda membaca ini sebelum memulai motret agar lebih aware saat terjadi. No. 10: Beberapa hasil foto nge-blur ketika lensa nge-zoom lebih panjang. Bagaimana menghindarinya? Goyangan kamera memang sulit diatasi apalagi dengan focal length panjang. Cara termudah .
kamera prosumer toko kamera online plazakamera surabaya dan jakarta

Kamera Prosumer, Apa Itu dan Bagaimana Baik Buruknya?

Kamera Prosumer, Apa Itu dan Bagaimana Baik Buruknya? Prosumer adalah gabungan dari dua kata, professional dan consumer. Di bidang fotografi, kamera prosumer merupakan kamera-kamera yang sudah dilengkapi dengan pengaturan layaknya DSLR (biasa dipakai fotografer profesional) dan di saat yang sama juga mempertahankan kemudahan penggunaan layaknya kamera pocket (yang biasa dipakai konsumen umum). Kamera ini awalnya mulai dibuat untuk menjembatani orang-orang yang masih awam terhadap pengaturan kamera, agar lebih mengenal .
Please check the Pop-up.