Blog

Cara Ngevlog untuk Pemula. Yakin Udah Tahu Semua?

Apa itu “vlog”? Cara ngevlog? Kenali dulu apa itu vlog dulu. Vlog sebenarnya merupakan singkatan dari dua kata yaitu “Video” dan “Blog”. Jadi “vlog” itu kontennya memang seperti blog tapi dalam bentuk video. Awal kemunculan vlog masih berbentuk sederhana, tidak jarang yang berupa video berkualitas rendah dan audio ala kadarnya. Namun dengan semakin canggihnya smartphone dan gear fotografi/videografi akhirnya kualitas vlog terus meningkat. Bahkan brand kamera premium juga ikut .

Sony A6300 vs A6400 vs A6500: 10 Perbedaan Utama

Sony A6400 belum lama ini dirilis, dan menjadi kamera mirrorless ke-4 dari Sony yang dilengkapi dengan viewfinder, setelah sebelumnya ada A6000, A6300, dan A6500 tentunya. Kalau kamu masih penasaran gimana sih bedain 3 model ini (A6300 vs a6400 vs a6500), hal pertama yang bisa kamu lakuin adalah ikuti aja angka serinya. Semakin tinggi angka pada serinya, semakin canggih kameranya, walaupun pada kasus A6400 memang ada fitur yang A6500 sekalipun .

DJI Osmo Pocket vs GoPro Hero 7 Black. Mana yang Cocok untuk Kamu?

DJI Osmo Pocket vs GoPro Hero 7 Black, teknologi gear fotografi maupun videografi semakin hari makin compact ya. Tidak hanya kamera digital, sekarang pun merambah ke stabilizer yang makin compact. Dulu kita sudah dibuat terkesima dengan lahirnya teknologi 3-axis gimbal yang bikin footage jadi mulus meski bentuknya masih bodi besar, tapi kini bentuknya semakin praktis. Yup! Stabilizer pun makin compact dengan dirilisnya DJI Osmo Pocket dan GoPro Hero 7 .

Setting ISO Terbaik untuk Video

Bagi yang menggemari fotografi biasanya sudah bisa menaklukkan masalah ISO untuk pemotretan di berbagai situasi. Apalagi pengaturan ISO semakin mudah dengan adanya kamera digital dan sistem otomatisnya. Tapi tahukah Kamu, ISO untuk merekam video itu tidak sama lho dengan memotret. Pada foto, kita perlu settingan yang tujuannya memaksimalkan satu foto saja. Namun pada video, ISO sangat penting untuk membuat tampilan rekaman yang terdiri beberapa klip (yang kita gabung-gabungkan pastinya) .

DJI Osmo Pocket, Stabilizer & Kamera yang Muat di Saku

Drone-drone keluaran DJI memang masih belum ada yang muat masuk ke saku kemeja kita, tapi produk terbaru mereka bisa loh, guys! Namanya DJI Osmo Pocket, ini adalah stabilizer gimbal terkecil dari DJI, dengan built-in kamera yang bisa merekam video 4K di 60 fps. Kameranya juga dibekali fitur intelligent shooting dan fitur tracking layaknya kamera pada drone-drone DJI. Tambahkan aksesoris case underwater, serta tongsis dan multi-purpose mount, maka Osmo Pocket .
Chat