Shopping Cart
Review DJI Mavic Air 2 PlazaKamera

Review DJI Mavic Air 2

Dari sisi lensa, Mavic Air 2 memiliki focal length ekuivalen 24mm dengan aperture f/2.8. Focus lensa ini diset untuk untuk jarak yang hyperfocal, dan depth of field cukup dalam untuk mendapatkan foto yang tajam dari ujung ke ujung.

Berdasarkan beberapa yang sudah testing kamera drone baru ini, foto akan sangat tajam di area tengah, dan sedikit berkurang ketajaman fokusnya di area ujung-ujung foto. Sebenernya ini sama seperti di drone seri Mavic lainnya. Kalau harus dibandingkan dengan seri Mavic Air, seri 2 ini secara umum memiliki ketajaman fokus yang lebih baik.

Untuk fotografer, terutama yang membutuhkan hasil foto terbaik, Mavic Air 2 sudah disertai dengan format RAW (DNG), manual kontrol untuk kameranya, dan beberapa mode pintar lainnya seperti: HDR Photo, Hyperlight, dan Scene Recogition. Pada mode-mode pintar ini hasilnya berupa JPEG ya.

Baca juga :   Yuk mainan Steel-Wool Photography

HDR Photos akan menangkap foto dengan 7 jenis bracketed exposures yang digabung jadi satu menjadi foto HDR untuk mendapatkan detil yang sempurna baik di area highlight maupun area shadow.

Hyperlight adalah mode yang didesain untuk ngefoto low-light. Mekanismenya adalah dengan ngefoto beberapa kali untuk digabungkan sehingga noise nya bisa jauh berkurang.

Sementara Scene Recognition adalah mode dimana kamera akan mengenal 5 tipe scene: sunset, blue sky, grass, snow, dan trees. Kemudian kamera akan mengoptimasi setting untuk masing-masing scene.

Fitur pintar lainnya adalah Mavic Air 2 bisa ngefoto di resolusi 48MP meskipun resolusi sebenernya adalah 12MP. Kok bisa? Konsepnya menggunakan cara interpolasi alias nggabungin beberapa foto jadi satu, namun ini udah secara otomatis. Jadi kita bisa dapetin foto dengan resolusi lebih besar dengan gampang.

Baca juga :   DJI Phantom 4 Telah Resmi "Dilahirkan"

Untuk videografer, DJI Mavic Air 2 dibekali dengan fitur yang belum pernah ada di drone flagship DJI lainnya. Misalnya seperti resolusi video 4K dengan 60fps, dan video slowmotion dengan 240fps di resolusi Full HD 1080. Jadi meskipun berukuran kecil, kita bisa mengharapkan hasil profesional baik dari sisi foto maupun video dari DJI Mavic Air 2 ini.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00