Shopping Cart
Review DJI Mavic Air 2 PlazaKamera

Review DJI Mavic Air 2

Soal keamanan, Mavic Air 2 dilengkapi dengan obstacle sensor di bagian depan dan belakang drone. Ketika diaktifkan, ini tentu akan membantu pilot merasa aman mengingat sensor-sensor itu akan menghindarkan drone dari tabrakan (selama dikenali oleh si sensor).

Selain itu juga ada sensor wajib di bagian bawah yang membantu dalam hal landing otomatis, sama dengan yang ada pada drone-drone terbaru DJI lainnya. Fitur keamanan lainnya adalah Geofencing, dimana drone akan secara otomatis berhenti ketika mendekati area berbahaya dan area yang diamankan seperti: area olahraga udara, dan wilayah penting negara.

Tidak berhenti di sana saja, kita juga akan mendapatkan fitur Advanced Pilot Assistance System (APAS) 3.0. Fitur ini akan membantu drone kembali ke rute terbang yang aman setelah menghindari rintangan berkat obstacle sensornya. Dengan ini, seharusnya pilot bisa lebih aman lagi dalam menerbangkan drone karena drone bisa terbang menuju lokasi yang diharapkan tanpa khawatir akan menabrak.

Baca juga :   Canon EOS M100 vs Canon EOS M10, Mirrorless Hemat Baru dari Canon

Ada juga yang lain adalah AirSense. Ini adalah fitur baru yang hanya ada di Mavic Air 2 saat ini. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengetahui lokasi pesawat dan helikopter yang sedang terbang didekat drone, sehingga meminimalisir kecelakaan. Namun fitur ini sepertinya hanya ada di drone yang didistribusikan di Amerika Utara saja sampai saat ini.

Selain peningkatan dalam hal keamanan, Mavic Air 2 juga mewarisi banyak fitur canggih dari Mavic Pro 2 seperti mode terbang otomatisnya. Mode terbang otomatis ini termasuk: Focus Track, Hyperlapse dengan 4 opsi terbang, free movement, Circle, Course Lock, dan Way Points.

Kemudian ada juga yang disebut dengan ‘Quickshot’, sebuah mode terbang otomatis (sama dengan mode otomatis di kamera) yang akan berusaha membuat karya visual berupa video kece hanya dengan satu sentuhan tombol aja. Ini termasuk Rocket, Circle, Dronie, Helix, Boomerang, atau Asteroid.

Baca juga :   DJI Phantom 4 Telah Resmi "Dilahirkan"

 

Kualitas Foto & Video

Kualitas gambar Mavic Air 2 dioprek habis oleh DJI, dan alhasil meningkat secara masif. Sebagian besar berkat kamera baru 12MP dengan sensor 1/2 inch Quad Bayer, yang mampu memberikan hasil yang lebih clear di semua level ISO. Meski begitu layaknya drone berkamera lainnya, ISO sebaiknya dijaga tidak lebih tinggi dari 400 untuk hasil maksimal.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00