Shopping Cart
Review DJI Mavic Air 2 PlazaKamera

Review DJI Mavic Air 2

Kemudian melalui desain baru ini, smartphone akan ditempatkan di atas remote menggunakan telescopic grip yang bisa menerima segala ukuran smartphone, temasuk tablet. Kabel nantinya menjulur dari bagian atas, dan enaknya bisa disediakan slot supaya bisa dimasukkan dengan rapi ketika tidak sedang digunakan.

Kemudian untuk stick kontrol tersimpan di bagian karet sebelah bawah remote, dan di box masih tersedia 2 lagi sebagai cadangan.

Kalau bicara soal kemudahan kontrol, remote Mavic Air 2 kali ini dilengkapi beberapa akses baru yang memudahkan seperti: switch untuk pindah flight mode dari tripod mode, normal mode, dan sport mode. Sementara yang lain sama dengan tombol remote seri mavic sebelum-sebelumnya.

Baca juga :   9 Aksesoris DJI Ronin-S Resmi Yang Baru Rilis

 

Fitur-fitur dan Mekanisme Terbang

Mavic Air 2 dibekali dengan motor baru, electronic speed controller baru, teknologi baterai baru, dan karena desain baru jelas dengan aerodinamis yang baru juga. Kombinasi dari semua ini menghasilkan durasi terbang Mavic Air 2, yakni 34menit, dan kecepatan terbangnya pun bisa sampai 42m per jam.

Ini adalah peningkatan yang signifikan mengingat Mavic Air seri pertama hanya bisa sampai 21 menit dan ini juga sudah lebih lama 3 menit dari seri Mavic 2. Secara keseluruhan kita bisa ‘bermain drone’ lebih lama dengan Mavic Air 2 ini, baterai remotenya pun juga tahan lama.

Menerbangkan DJI Mavic Air 2 sama mudahnya dengan menerbangkan drone DJI  lainnya berkat teknologi mereka yang udah ciamik. Namun yang membedakan sistem Mavic Air 2 dengan yang lainnya adalah soal fitur transmisi Ocusync 2.0 yang jelas lebih superior dibandingkan yang ada di Mavic Air seri pertama. Komunikasi antara remote dan drone akan lebih terjaga di sini.

Baca juga :   Lokasi Jelek Juga Bisa Hasilkan Foto Cantik, Ini Buktinya!

Ocusync 2.0 mensupport frekuensi 2.4GHz dan 5.8GHz dan bisa berpindah-pindah dari frekuensi satu ke frekuensi lainnya. Teknologi anti-interfensi juga membantu ngeblok sinyal-sinyal yang tidak diinginkan.

Perlu diingat, meskipun sudah dipersenjatai dengan sistem transmisi yang jago, tetap ada kemungkinan live view patah-patah apabila situasi lapangan cukup mengganggu. Jadi tetap harus waspada sebagai pilot.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00