Shopping Cart
Review DJI Mavic Air 2 PlazaKamera

Review DJI Mavic Air 2

Meskipun kondisi dunia sedang dilanda pandemi Covid-19, DJI tetap akan mendistribusikan drone baru ini dan kemungkinan sudah available di beragam negara sekitar pertengahan hingga akhir Mei.

 

Desain dan Konektivitas Remote

Desain DJI Mavic Air 2 bisa dibilang udah nggak ada mirip-miripnya sama kakaknya si Mavic Air. DJI bener-bener nge-redesign drone baru ini untuk memberikan imrpovement yang signifikan di segala area, termasuk kualitas gambar, kecepatan, waktu terbang, dan lain-lain.

Dari luar, Mavic Air 2 ini lebih mirip sebagai miniaturnya DJI Mavic 2 Pro tapi bisa dilipat layaknya Mavic Air.

credit: Futures

Mavic Air 2 memiliki dimensi 180 x 97 x 84mm ketika terlipat –  seukuran botol minum 500mm lah kira-kira – dan sekitar 183 x 253 x 77mm ketika direntangkan semua.

Baca juga :   Ring Light, Rahasia Tampil Kece untuk Nge-Vlog..

Dengan berat sekitar 570g, bisa dibilang bobotnya cuma separuh dari Mavic 2 Pro, ngebuat Mavic Air 2 jadi bener-bener portable, sekaligus powerful baik untuk fotografer maupun videografer. Mengingat ukuran yang segini, di beberapa negara perlu didaftarkan dulu ya sebelum beroperasi.

Yang perlu diperhatikan adalah desain Mavic Air 2 ini bagian kaki belakangnya dijadikan dudukan dan sangat rendah banget. Jadi mesti nyari area yang bener-bener flat dan kalau bisa yang nggak ada rumputnya supaya take-off maupun landingnya bisa lancar.

Karena kalau sampai keserimpet rumput bisa terbangnya bisa kemana-mana kalau udah terlanjur terbang dan akhirnya malah nabrak. Makanya untuk alasan ini, sebaiknya selalu bawa landing mat supaya dimanapun kita mau terbang selalu punya flat surface.

Melihat desain remote yang jadi nggak bisa dilipat memang sedih (apalagi semua seri Mavic bisa dilipat semua), tapi yang sedih lagi adalah ukuran remote yang jadi lebih besar ini juga nggak dilengkapi screen.

Baca juga :   DJI Mavic Pro Platinum vs DJI Mavic Pro

Jadinya remote Mavic Air 2 ini jadi seperti versi kecil DJI Smart Controller tapi tanpa screen.

Terlepas dari itu semua, desain ini sangat nyaman sekali untuk digenggam berkat grip yang berkontur di bagian belakang. Dan remote baru ini connect lebih cepat ke drone dibandingkan remote drone DJI lainnya.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00