Shopping Cart
Yuk-Mengenal-Jenis-jenis-tripod-kamera-cover

Yuk Mengenal Jenis – jeis tripod kamera

Selain stabilizer, salah satu alat yang dapat digunakan untuk menstabilkan pengambilan foto dan video adalah tripod kamera, dengan menggunakan tripod, kamera dapat berdiri tegak dan seimbang serta memiliki jarak yang sama dengan sebuah obyek. Selain itu juga mempermudah anda untuk mengurangi beban kamera dengan menaruh kamera di tripod.

Sebelum mebahas lebih jauh tentang tripod kamera, sebenarnya apasih tripod itu?

Tripod adalah alat stan untuk membantu kamera berdiri dengan tegak, serta berfungsi mengurangi guncangan (shake) pada tangan saat pengambilan gambar. Tripod kamera memiliki banyak jenis dan juga fungsi yang berfariasi. Sebelum memutuskan untuk membeli tripod kamera yang sesuai dengan kebuthan anda. Berikut akan menjelaskan jenis – jenis tripod kamera dan juga fungsi:

  • All in One Tripod
  • Travel Tripod
  • Studio Tripod
  • Pocket Tripod
  • Suction Tripod
  • Monopod
  1. All in One Tripod
Baca juga :   Daftar Baterai Grip Nikon
Yuk-Mengenal-Jenis-jenis-tripod-kamera-a
Sumber gambar:my-best

Tripod yang pertama ini biasa dikenal dengan all in one tripod. Tripod ini memiliki head dan kaki yang saling tersambung. Anda tidak dapat merubah sehingga saat anda membeli tripod jenis ini anda harus menyesuaikan kebutuhan dan bentuk dari kamera anda. Tripod ini dibandrol dengan harga yang murah karena memiliki beberapa keterbatasan tersebut. Anda dapat menggunakan tripod ini untuk belajar fotografi dan juga videografi.

 

  1. Travel Tripod
Yuk-Mengenal-Jenis-jenis-tripod-kamera-b
Sumber gambar:dprreview

Travel tripod bisa dikatakan tripod favorit bagi sebagian orang, karna tripod jenis ini biasanya digunakan digunakan untuk kebutuhan saat berpergian atau travelling. Anda dapat menggunakan tripod ini untuk foto dan merekam video tanpa memerlukan orang lain untuk memfotokan. Biasanya ukuran tripod jenis ini tidak terlalu besar dan memiliki bahan yang ringan, biasanya berbahan plastik atau serat karbon. Bentuk dan ukurannya dapat disesuaikan sehingga tidak akan memenuhi tas anda saat dibawa travelling.

Baca juga :   (Pemula) 6 Cara Aman Membersihkan Lensa Kamera

 

  1. Studio Tripod
Yuk-Mengenal-Jenis-jenis-tripod-kamera-c
Sumber gambar:small revolution

Tripod yang satu ini memiliki ukuran jauh lebih besar dari jenis standar. Umumnya tripod jenis ini digunakan untuk meletakkan kamera yang ukurannya besar. Jenis tripod ini juga dipakai untuk memasang lighting atau kebutuhan lain untuk fotografi.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00