Trailer Mirrorless Baru dari Nikon??

Udah cukup lama beredar rumor kalau Nikon sedang mempersiapkan seri mirrorless full-frame mereka sendiri. Nah, setelah berbulan-bulan info itu jadi gunjang-ganjing kalangan fotografer, akhirnya Nikon merilis teaser pertama mereka untuk “yang terduga” merupakan lini mirrorless full-frame baru ini. Coba tonton video teaser berdurasi 1,5 menit di atas.

Kalau dilihat dari deskripsi yang ada di video, kira-kira isinya seperti ini:

Countless rays of light come together, forming an image at the end of their long journey. Nikon’s ongoing mission heading into the future: to guide light into forming superb pictures.

versi terjemahan

Ribuan cahaya yang tak terhitung menjadi satu,membentuk sebuah gambar sebagai akhir perjalanan panjang mereka. Sebuah misi Nikon saat ini dalam menyongsong masa depan: untuk membimbing cahaya-cahaya itu membentuk sebuah foto yang luar biasa.

 

Berikut adalah beberapa screen capture dari video di atas, supaya kita bisa melihat sebanyak mungkin detail dari kamera misterius ini:

Yang pertama adalah, kita bisa lihat bagian belakang kamera ini, dimana di sana ada LCD dan viewfinder yang cukup besar. Kita juga bisa meraba kira-kira ukuran bodynya nanti seberapa dengan membandingkan pada quick release yang ada di tripod.

Dari sisi samping semakin terlihat perbandingan antara ukuran viewfinder dengan ukuran body mirrorless misterius ini.

Sementara itu, kalau benar nanti ini adalah kamera yang akan dirilis nikon nanti, berarti mount lensanya bakalan besar banget kayaknya. Kalau dari info web Nikon Rumors, sepertinya ini adalah Z-mount yang akan diperkenalkan Nikon juga nantinya.

Kabarnya, Nikon juga telah mempatenkan istilah “Noct” (mungkin dari kata Nocturnal yang berarti hewan malam) di EU dan juga sekaligus mempatenkan 2 lensa cepat yang mungkin juga berkaitan dengan brand Noct tersebut, yaitu: lensa 52mm f/0.9 dan lensa 33mm f/1.2.

Nah kalau dilihat dari mount-nya yang dikasih efek cahaya, mungkin juga masih nyambung dengan istilah Noct, dan lensa bukaan besar sebelumnya sih. Mungkin mirrorless Nikon nanti mau menonjolkan performa di keadaan low-light.

Kemudian sejak teaser ini rilis, mulai banyak juga bertebaran foto-foto crop-cropan dari kamera misterius yang katanya dari Nikon, cuman kayaknya belum perlu dipercaya sih. Anyway, di website Nikon sendiri bilang kalau akan ada lebih banyak konten susulan terkain promo “In Pursuit of Light” ini. Jadi kita sebaiknya tunggu saja, dan nanti kita lihat bagaimana Nikon bersain di kanceh mirrorless ini.

*Ngomong-ngomong buat yang suka brand Nikon, sebelumnya sudah ada mirrorless Nikon seri Nikon 1 J5 loh, bisa dicek di sini.

Related Post

Share Produk ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *