Ronin-S, Stabilizer Gimbal Baru yang Akan Dirilis DJI

DJI, selama beberapa tahun ini dikenal sebagai pionir di industri teknologi untuk videografi. Namun untuk kali ini mereka berada di posisi berbeda, DJI berusaha merilis gimbal baru untuk bersaing dengan Zhiyun Crane 2 yang sudah menjadi pilihan favorit para videografer.

DJI Ronin-S adalah handheld gimbal yang cukup besar untuk menampung beban dari kamera DSLR Anda (otomatis juga untuk kamera mirrorless Anda). Semua ini juga sudah dipermudah dengan konfigurasi yang jauh lebih mudah dibanding gimbal versi besar dari DJI Ronin atau DJI Ronin-M.

 

Apa Bedanya?

Satu fitur yang dapat dengan mudah kita lihat perbedaanya dengan DJI Ronin adalah kamera diposisikan di atas roll-axis (layaknya handheld stabilizer semacam Feiyu, Zhiyun, atau Beholder), sehingga monitor kamera bisa dilihat dengan mudah tanpa adanya halangan peripheral lainnya dari gimbal.

Dengan begini kita bisa memperhatikan komposisi video kita langsung dari monitor kamera.

DJI juga mengklaim bahwa Ronin-S memberikan transisi yang sangat halus ketika kita merubah posisi dari kamera di atas menjadi kamera di bawah tangan (seperti saat merekam low-shot).

 

Fitur Follow Focus dari Ronin-S, dan Mount untuk dipasang di RC ataupun Jib

 

DJI memperkenalkan sistem yang mereka sebut DJI Focus Command Unit yang sepertinya mengusung konsep dari Zhiyun Crane 2, dimana kita bisa mengubah kedalaman fokus sambil mengoperasikan gimbal dan tanpa memerlukan follow focus extrenal lagi .

DJI juga bilang di halaman produk Ronin-S bahwa gimbal baru ini juga bisa dipasangkan di RC Buggy untuk low angle shot, dan bahkan juga bisa dipasangkan di Jib dan dapat dijadikan sebagai remote head. Jujur, kami masih belum ada gambaran tentang kedua sistem mounting ini, namun untuk RC Buggy sepertinya akan seperti ini:

 

Nah, dengan akan rilisnya DJI Ronin-S ini apakah akan mengubah pilihan gimbal favorit dari Zhiyun Crane 2 ke Ronin-S? Biar waktu saja yang menjawab ya, toh Ronin-S ini juga belum tersedia untuk dibeli (alias available for purchase).

Stay tuned aja, baik di sosial media kami atau di blog kami ini, begitu ada berita lanjutan dari gimbal baru ini pasti akan kami update langsung. Oke? :)

 

Kami juga masih punya stabilizer manual dan tipe lainnya loh! Check it out!

Product Category: Stabilizers

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *