Shopping Cart
Xiro Xplorer V

Perkenalkan Xiro Xplorer V, Drone Terbaik Dikelasnya!

Saya yakin sekali, Anda yang sampai berkunjung pada blog ini adalah orang-orang  yang punya keterkaitan erat dengan drone/ aerial fotografi.

Entah itu Anda ingin mengetahui perkembangan drone, ingin membeli drone, atau mungkin justru Anda sudah punya drone dan bermaksud membandingkannya secara kualitas dengan drone yang sedang kita bahas.

Whatever your interests…

Yang pasti dengan membaca ulasan ini, apa yang Anda tanyakan akan terjawab.

Bicara tentang drone, pastinya yang langsung terpatri diingatan Anda adalah produk-produk dari DJI Phantom Series. Tapi, apa iya Anda ingin menutup mata dengan produk drone lain yang mungkin lebih unggul dari segi harga, desain fisik, atau bahkan fiturnya?

Xiro Xplorer V

Misalnya saja seperti Xiro Xplorer V Drone. Jujur, kali pertama saya melihat desain fisik Xiro Xplorer V ini, untuk beberapa saat mata saya tertuju pada bentuknya yang begitu familiar.

Baca juga :   5 Audio Recorder Jagoan TASCAM

Pernah nonton serial kartun Naruto? That’s right.. bentuknya mirip seperti Suriken, senjata Jepang yang dipakai Naruto dalam episode-episode serunya :D

Belum lagi, body Xplorer V ini berwarna hitam dominan dengan sentuhan garis2 hijau pada bodynya. Sehingga, tampilan drone ini terkesan lebih mewah dan elegan. Xiro Xplorer V ini memang dibanderol dipasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun begitu, tapi jangan kira kualitasnya juga rendahan loh ya…

Berdasarkan informasi melalui website resminya, Xiro Xplorer merupakan Drone pabrikan Cina yang hadir dengan mengedepankan inovasi, kualitas, dan teknologi yang tinggi. Benarkah? Jika itu pertanyaannya, maka Anda sama penasarannya dengan saya sebelum akhirnya meriview Xiro Xplorer ini.

Baca juga :   Tips Mudah Reset Nama dan Password Wifi Pada Hero4

Sebelum lebih jauh membahas berbagai fitur dari Drone ini, mari secara bersama kita bongkar box Xiro Xplorer V untuk pertama kalinya!

Inside The Box

Begitu box Xiro Xplorer V ini dibuka, mata kita langsung tertuju pada body drone yang diapit berbagai dus kecil yang berisi kelengkapan lainnya. Ya, tampaknya pengemasan ini lebih mirip seperti puzzle.

Unboxing Xiro Xplorer V

Unboxing Xiro Xplorer V (1)

Tidak hanya itu, kita juga akan melihat berbagai kelengkapan lain dari Xplorer V ini. Misalnya seperti manual book, power pack, gimbal, dan propellers/ tools/ sparepat yang dikemas dalam 4 box kecil berbentuk segitiga.

9 comments

  1. Ahmad ibrahim

    Pls lebih bagus mana dgn Dji Panthom3 advanted

  2. Patriot Widodo

    kalau bagus mana, mungkin masih bagus produk DJI.. Tapi Xiro dengan harga 8 jutaan sudah bisa dapet sekaligus handheld gimbal… :)

  3. makasih mas reviewnya pengen nih drone ut keperluan survey sederhana, klo di bandingkan dji phantom 3 yang harganya kurang lebih sama gimana ya mas? makasih sebelumnya

  4. Patriot Widodo

    Xiro lebih ke gampang mretelinya kak… kualitas kamera masih kalah, tapi banyak yang lebih puas dengan performa terbangnya…

  5. Kalo untuk foto mapping apa bisa ya.. Dan apakah diaplikasinya dapat dibuat flight plan berupa jalur2 terbang yang kemudian hasil fotonya diolah dengan menggunakan software tertentu contohnya agisoft yang menghasilkan gabungan foto2 yg sudah tergeoreference/geotagging sebagaimana pada drone phantom..

  6. Patriot Widodo

    untuk yang biasa dibuat mapping orang2 rata menggunakan produk DJI kak, soalnya agisoft udah teruji bisa dipakai dari hasil gambar drone-drone DJI… terlepas itu semua, Xiro sudah support flight plan

  7. Perkenalkan Xiro Xplorer V, Drone Terbaik Dikelasnya! | PlazaKamera.com

  8. kamera xplorer v saya tidak bisa terkoneksi. semua cara dari youtube sudah saya coba, namun tetap saja tdk mau terkoneksi.

    saya perhatikan dlm contoh di youtube … dlm poin Bind Extended to camera — ada tulisan UG300EN_200846 yang harus di klik, … namun TIDAK muncul dalam setingan drone saya.

    bagaimana caranya ya ?
    terima kasih utk bantuannya.

  9. Patriot Widodo

    sepertinya ini kasus khusus kak, udah coba cari2 di forum2 xiro juga belum ada thread baru tentang ini..

    sementara langkah terbaiknya menghubungi support center Xiro, nanti begitu ada jawaban, coba kami update di sini juga…

    mungkin kakak juga bisa mencoba menghubungi support dari website xiro juga.. :)

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00