Shopping Cart

Lebih Pilih Mana, Aksesoris Fotografi ‘Ori’ atau KW?

Sudah hukum alam rasanya, jikalau terdapat suatu produk dengan merek ternama, pasti ada produk 3rd party di belakangnya.  Setuju nggak?

Pun begitu dengan berbagai macam aksesoris untuk kamera Anda. Seperti beberapa waktu lalu, di Plazakamera.com ada customer yang membeli aksesoris Housing GoPro. Kebetulan, Plazakamera.com menjual aksesoris GoPro terlengkap baik itu orisinil ataupun 3rd Party (KW).

Kemudian, customer tersebut menanyakan tentang perbandingan keduanya (ori vs KW).

Pilih Mana, Aksesoris Fotografi Ori atau KW

Memang sih kelihatannya sepele, tapi memang perlu juga ditanyakan. Nah, kebetulan saya yang ditanyain. Ya, saya jawab “Yang namanya barang Ori Mas, pasti lebih kompatibel, bagus, terjamin, dan garansinya-pun langsung dari brand-nya.”

Memang jawaban saya tidak salah, hanya saja terlalu mendiskriditkan barang 3rd party :D

Baca juga :   Jual Lens Hood Canon

Karena itulah, secara lengkap saya ingin menjawab pertanyaan “Mengapa ada barang 3rd party jika kualitas aksesoris fotografi jempolan sekelas ori sudah ada?”

Mengapa Kebanyakan Memilih Aksesoris Fotografi Ori?

Saya yakin hampir semua orang lebih memilih aksesoris fotografi ori ketimbang KW. Meski produk ori ini mungkin lebih mahal berkali-kali lipat, namun masih saja banyak orang yang rela mendapatkannya. Alasannya adalah:

Jual Canon EOS 80D

Jaminan Mutu dan Garansi

Satu hal pasti jika Anda membeli aksesoris fotografi ori adalah, Anda akan mendapatkan jaminan atas apa yang telah Anda beli. Katakanlah, Anda baru saja membeli sebuah lensa kit Canon untuk kamera Anda.

Maka, sepenuhnya jika dalam jangka waktu garansi yang telah ditentukan terdapat kerusakan, Anda dapat mengklaim sepenuhnya dan tak perlu lagi merasa khawatir dengan kerusakan yang terjadi (berdasarkan syarat tertentu). Berbeda dengan produk KW yang hanya memberikan layanan toko atau distributor saja.

Baca juga :   Deretan Kamera Vlog Terbaik

Kompabilitas Terjamin

Jika Anda menggunakan aksesoris 3rd party atau dari vendor pihak ketiga, itu artinya aksesoris tersebut memang diperuntukkan bagi banyak merek kamera.

Ads

Katakanlah ketika Anda membeli lensa Sigma 35mm f/ 1.4 dengan mount untuk Canon atau Nikon, itu artinya Anda harus selektif dengan memastikan apakah lensa tersebut dapat bekerja dengan baik pada model dan tipe kamera Anda.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00