Udah Tahu Mengenai Garansi GoPro? Dibaca Dulu, Ya!

Karena peminat dan para fans GoPro sekarang sudah se-dunia (hmm lebay), jadi, penjualan GoPro menjadi perkembangan pasar yang paling pesat di dunia. Kegunaan GoPro memang bisa memenuhi kebutuhan semua kalangan, mulai dari pengguna casual sampai profesional.

GoPro memang merupakan action cam yang paling populer di kalangan pecinta foto. Kita bisa mengabadikan momen-momen yang indah, menarik,lucu , bahagia dan sampai momen Extreme Sports seperti diving / menyelam, surfing, climbing, dan lain sebagainya.

 

LALU BAGAIMANA DENGAN GARANSINYA?

 

gopros-warranty-card

GoPro Warranty Card

Bersumber dari IndoGP (GoPro Indonesia), inilah informasi tentang garansi GoPro.

* Pastikan bahwa GoPro yang anda beli benar-benar asli di toko yang ada display GoPro seperti di www.plazakamera.com yang sudah authorized dealer.


s__2416672
* Garansi 1 tahun akan diberikan oleh IndoGP. Tapi ada hal penting yang perlu di garis bawahi, yaitu
Garansi / Warranty tidak berlaku bagi kerusakan karena air, termasuk karena kebocoran seal di housing.

* GoPro Hero Session 4, GoPro Hero 5 dan GoPro Hero Session 5 di design untuk mampu tahan air sampai kedalaman 10 meter, tetapi sebaiknya jangan pakai lebih dari 3 meter karena sekali lagi, garansi nggak berlaku bagi kerusakan karena air.

* Hero+ LCD, dengan housing permanen yang nggak bisa di ganti, di design untuk mampu tahan air sampai kedalaman 40 meter. Kalau anda sering buka-tutup housing, harus berhati-hati ya! Tingkat kebersihan dan kehati-hatian anda bisa menentukan umur kedap air housing GoPro lho.

Saran saya sih, kalau bermain air adalah aktivitas favorit anda, pilihlah GoPro yang bisa menggunakan Dive Housing yang bisa di ganti baru secara berkala.

 

BIAYA INSPEKSI & ADMINISTRASI

 

6628492_20140626105136

01. Biaya inspeksi dan penggantian unit adalah GRATIS. Maksudnya, untuk unit yang memang rusakĀ (dalam hal kesalahan manufaktur atau kerusakan prematur komponen) dan masih dalam masa garansi.

02.Biaya inspeksi akan di kenakan, kalau ternyata unit rusak karena kesalahaan pengunaan, dan Garansi akan dibatalkan.

03. Biaya Administrasi & Kurir
Jika konsumen mengirim via kurir ( JNE/Tiki ) unit yang sudah garansinya expired, maka unit akan di tolak dan di kirim kembali ke pengirim, dengan ada biaya administrasi dan kurir sebesar Rp 150.000.

04. Jika konsumen mengirim unit relatif baru dan pastinya berkesan masih dalam masa jaminan garansi, lalu beralasan Sales Invoice atau kartu garansi hilang dan ternyata unit bukanlah unit distribusi GP Indonesia dan/atau di beli di luar negeri, maka akan di kenakan biaya administrasi Rp 300.000 dan biaya kurir ( JNE/TIKI ) jika diperlukan dan unit akan di tolak.

 

KHUSUS WIFI SETTING & SERBA SERBI Wifi APPS

Banyak keluhan dan warranty claim seputar WiFi Apps. Pengguna sering lupa password. Atau gagal isi password minimal 8 huruf dan 1 nya adalah numerik (tergantung model dan merek smartphone/tablet) dan gagal ganti password, lalu menyatakan wifi kamera rusak. Kadangkala PREVIEW NOT SUPPORTED karena resolusi terlalu tinggi yang di pilih atau Protune di pilih, lalu claim kamera rusak.

gopro-hero4-wifi-config_thumb

Nah, kalau OS sebuah smartphone atau tablet keluar yang terbaru dan lebih baru dari GoPro Apps, ada potensi tidak lagi kompatible 100% atau akan mengalami gangguan. Contoh Apple iPhone 6 dengan iOS 8.x (info per 1 October 2014, nggak semua fungsi GoPro Wifi Apps bisa berjalan baik ). Kendala seperti ini tidak bisa di bantu oleh Warranty Center. Komplikasi antara Apps lama dengan OS terbaru selalu menjadi kendala teknologi software dan hardware saat ini.

 

KARTU MEMORY DENGAN KUALITAS BURUK ATAU TERLALU PELAN

hqdefault

Ada konsumen yang mengeluh bahwa video gagal merekam durasi panjang, atau sering rekaman terhenti sekian menit. Kamera di kirim untuk klaim garansi, sebab di vonis rusak oleh konsumen tetapi ternyata kartu memory yang di pakai buruk mutu atau terlalu pelan.


KESIMPULANNYA…

Anda harus lihat dulu kesalahan, kerusakan atau kegagalan apa yang terjadi pada GoPro anda. Jadi anda bisa tahu bagaimana claim pada garansi GoPro. Semoga informasi mengenai garansi GoPro ini cukup membantu anda ya!

Btw, udah pada punya GoPro belum sih? Atau malah udah ikut pre-order Hero 5?

Anyway, saran aja deh: GET IT NOW!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *