Shopping Cart

TERRY RICHARDSON: Fotografer Langganan Selebritis Dunia

Gimana ya rasanya jadi Terry Richardson? Fotografer langganan selebritis dunia kayak seleb Lady Gaga, Paris Hilton, Rihanna, Pharell Williams, bahkan juga jadi langganan Presiden Obama!

terry

Impian fotografer tuh biasanya ingin motret siapa sih? Idola? Artis? atau selebriti favorit?

Kalau saya ingin banget bisa memotret selebriti favorit saya (selain foto di panggung). Misalnya secara spesial memotret idola di studio. Kabayang ya suasana di studio? Hmm, bisa ngobrol sedikit-sedikit saja sudah bisa menjadikan hal itu sebagai achievement! Haha…

Terry Richardson mungkin adalah fotografer paling beruntung karena sering memotret idola masyarakat. Tapi, pria berusia 51 tahun ini jelas sudah lama berada di dunia fotografi, dan Terry termasuk fotografer yang berani memotret selebritis atau model dunia dengan tidak berpakaian sama sekali alias telanjang. Haha… Sirik ya? :p

Baca juga :   Penting Banget! Kenali dan Taklukkan Dynamic Range Biar Foto Makin Kece
ldggmdn
with Lady Gaga & Madonna

 

Beberapa waktu lalu Terry memotret Lady Gaga untuk cover single-nya “Do What You Want” yang berduet dengan R. Kelly. Selain itu ada Madonna untuk cover majalah Harper’s Bazaar, dan Kendrick Lamar untuk majalah Document. Wah, nggak main-main nih fotografernya.

And you know what?! Ternyata Terry juga pernah menjadi sutradara video klip Miley Cyrus “Wrecking ball” yang sempat fenomenal beberapa waktu lalu. Terlihat banget ya Miley Cyrus banyak beradegan tidak menggunakan baju, dan Terry Richardson berhasil membuat video yang sempat melejit itu.

 

brand zine
Proyek-proyek Terry Richardson di majalah-majalah

 

Sekarang, pertanyaannya adalah kenapa seorang Terry Richardson ini bisa dengan mudahnya berada di lingkungan para selebritis? Ya kan?

Baca juga :   Bagaimana Cara Memilih Tripod Yang Pas

Terry adalah anak dari seorang artis tahun 50an, Norma Kessler, dan memang sangat tertarik dengan fashion photos. Tahun 1992 Terry berhenti bermusik dan saat mendapat hadiah kamera dari Ibunya, Terry mulai melakukan shooting pertamanya tentang young people partying and New York city’s night life.

Karirnya menanjak sejak karya fotografinya tampil di Paris International Festival De La Mode tahun 1994. Sejak saat itu, tawaran untuk memotret di-sana-sini berdatangan, sampai artis atau selebritis juga ingin dipotret olehnya.

4 comments

  1. fotografer mbois ini !!!
    makasih buat informasi artikel ini kak

    kulas dong soal fotografer profesional yang menggunakan kamera tercanggih(mahal) vs kamera jadul

  2. Shaula Alnilam

    Terimakasih sudah membaca artikel ini,
    artikel tentang fotografer profesional yang menggunakan kamera tercanggih (mahal) vs kamera jadul akan secepatnya diposting…
    Mohon ditunggu ya,
    terimakasih..

    Salam,
    Shaula.

  3. Dimas Syahputra

    sip

  4. TopanDyandra

    si fotografer gaul

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00