Splash Drone 3: Si Drone Amfibi Waterproof

thumbnail splash drone

Splash Drone 3 – Waterproof, 14MP & 4K Video.

Splash Drone 3 merupakan inovasi drone oleh SwellPro yang jago di darat sekaligus di air. Pada umumnya menerbangkan drone harus hati-hati sekali memperhatikan cuaca dan kondisi sekitar karena rentan dengan air. Kehujanan atau tercebur ke air, drone dipastikan bakal rusak dan bisa-bisa tak terpakai lagi.

splash drone 3 amfibi 4k waterproof

Pertama membesutnya 2 tahun lalu, SwellPro kini menghadirkan pembaruan si amfibi di Splash Drone 3. Drone yang didesain waterproof ini memiliki 2 model yaitu Auto dan Fisherman.

Apa bedanya? 

 

Splash Drone 3 : Auto vs Fisherman

Auto bisa dikontrol menggunakan aplikasi mobile dan menawarkan fitur “follow me” dengan sistem gimbal  kamera 4K yang sudah pernah digunakan sebelumnya. Sedangkan Fisherman memiliki fixed camera namun tanpa fitur follow me maupun aplikasi mobile.

Meski begitu keunggulan utama Fisherman adalah bisa membawa beban hingga 1 kg.

Tak hanya kuat menentengnya, Fisherman bisa juga menjatuhkan beban itu dengan digerakkan oleh remote. Kemampuan ini bisa digunakan untuk melakukan rekaman memancing hingga pertolongan pertama di kawasan perairan.

splash drone 3 amfibi waterproof

Splash Drone 3 Auto memiliki kecepatan rata-rata maksimal 4 mps dengan 16 mps saat terbang. Ketinggiannya bisa mencapai 4000 meter. Selain itu ada perbedaan tipis soal durasi terbang, Auto bisa terbang selama 16 menit sedangkan Fisherman 18 menit.

Baca juga: Software Editing Video Terbaik, Gratis!

SPESIFIKASI

SwellPro memperbarui drone oranye ini jadi lebih tangguh dengan ditenagai motor 620kv dan baling-baling 1242 carbon fiber yang lebih bertenaga dibanding pendahulunya. Dengan ini maka anda bisa menerbangkannya di kondisi cuaca yang sulit, baik di udara maupun di perairan.

splash drone 3 amfibi 4k waterproof

Sistem modularnya yang diperbarui juga diklaim bakal membuat Splash Drone 3 bisa beradaptasi dengan cepat untuk segala jenis misi. Mulai dari “tugas” untuk filming aerial, pencarian dan penyelamatan di perairan, survey di laut, memancing dan masih banyak lagi bisa dijabani dengan mudah.

 

REMOTE CONTROL

Remote control juga tak lupa diperbarui desainnya menjadi lebih simpel. Dilengkapi dengan monitor FPV 5 inch, pilot nantinya bisa streaming live view dan OSD langsung dari controller. Pilot juga bisa mengontrol drone dan menggunakan mode Mission Planning dan Follow Me.

splash drone 3

Namun patut diingat, controller ini hanya untuk Splash Drone 3 versi Auto saja.

 

Kamera 4K Waterproof

 splash drone 3

Splash Drone 3 menjadi drone waterproof modular pertama dengan kamera 4K dan 2-axis gimbal built-in yang tahan di segala cuaca untuk menghasilkan foto/video berkualias tinggi. Perekaman kamera dengan kecepatan 25fps dan kualitas ultra HD.

Sedangkan kualitas jepretannya 14MP dibekali dengan 1/2.3” CMOS sensor, aperture maksimal f/2.0 dan ISO mulai 100 hingga 1600.

SwellPro sendiri menjamin kameranya disegel kuat sehingga kedap air, bahkan sudah bersertifikat IP67. Semua bahannya dibuat dari stainless steel berkualitas tinggi dan motornya secara khusus dilapisi anti korosi air asin.

 

Splash Drone 3 Highlight

splash drone 3 auto and fisherman

  • Splash Drone 3 dijamin 100% waterproof dan bisa mendarat di tanah dan mengambang di air tawar maupun air laut. Jadi sudah didesain anti karat terkena air asin.
  • Bodinya sudah didesain tangguh untuk bekerja dengan baik di tengah hujan deras, badai dan cuaca buruk.
  • Kamera 4K waterproof baru dengan sokongan 2-axis gimbal untuk meningkatkan ketajaman foto dan memperhalusnya.
  • Controller Splash Drone 3 diprogram untuk beradaptasi dengan lingkungan basah, menawarkan akurasi posisi dan home point.
  • Remote control baru dengan LCD 5” built-in untuk menunjukkan status penerbangan dan video feed berkualitas tinggi secara live.
  • Inovatif Bluetooth untuk tracking aktivitas yang akurat dan bahkan bisa untuk melepas landas drone.
  • Motor 620kv terbaru dan baling-baling fiber karbon 1242 quick release yang meningkatkan tenaga dan ketahanan melawan ombak.
  • Splash Drone 3 juga memiliki modul bisa dilepas, yang bisa digunakan untuk memasang umpan memancing hingga misi penyelamatan di laut, dengan beban maksimal 1 kg.

 

Harga Splash Drone 3

Jika anda tertarik memiliki drone yang dipasarkan melalui Kickstarter ini maka siap-siaplah merogoh kocek cukup dalam. Meski warna bodinya terlihat tidak serius tapi harganya menjadi kisaran USD 1400.

Tertarik untuk memilikinya?

Share Produk ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *