Cara Untuk Menghubungkan Mic Apapun Ke Kamera Anda: Saramonic Audio Adapters

Saramonic mengeluarkan beberapa breakthrough solution untuk para videografer nih, terutama yang sering kewalahan di perihal audio. Dan breakthrough yang saya bahas kali ini adalah AUDIO ADAPTER.

Audio adapter adalah mixer yang bisa menghubungkan antara mic dan juga kamera. Berikut jenis-jenis audio adapter keluaran Saramonic yang cukup memancing perhatian kami:

SR-AX100SR-AX100-1-resized_1024x1024SR-AX100-4-resized_1024x1024

SR-AX100 adalah audio adapter dengan 2 channel yang dihubungkan dari microphone ke kamera DSLR atau camcorder anda. Kalau anda mau melakukan interview pada 2 orang, SR-AX100 ini adalah salah satu solusi untuk anda. Anda bisa merekam video dengan 2 microphone pada audio adapter ini yang terhubung ke kamera.

Yang jelas, SR-AX100 ini hanya bisa dihubungkan pada kamera DSLR dan camcorder saja. SR-AX100 ini juga punya passive circuit, jadi hampir nggak ada noise, dan nggak perlu pakai baterai atau sumber listrik. Cukup keren ya. Harganya sangat terjangkau, silahkan anda cek disini.

 

SR-AX101

Saramonic-SR-AX101-a_dsaramonic_sr-ax101_2

Audio adapter Saramonic SR-AX 101 ini juga punya 2 balanced XLR inputs (Itu artinya Anda bisa mendapatkan dua audio source yang high quality mengingat semua mic bagus selalu pakai XLR cable.) yang juga bisa dihubungkan pada kamera, khususnya kamera DSLR dan juga camcorder.

Jadi, kalau anda menggunakan SR-AX 101 ini, anda bisa menangkap kualitas audio profesional dari XLR output ke kamera / camcorder yang memiliki koneksi audio masukan 3.5mm (1/8 “).

Anda bisa juga menggunakan perangkat audio seperti XLR mikrofon, mikrofon nirkabel, mixer audio eksternal, preamplifier dll yang bisa dihubungkan ke kamera anda melalui adaptor ini. Kualitas suaranya juga sangat baik dan dynamic range nya lebar. SR-AX101 nggak ribet untuk pengaturan dan penggunaannya. Jadi sangat praktis untuk anda gunakan pada kamera / camcorder anda. Anda bisa cek harganya disini.

 

SR-PAX2

1-uxaSF1QehOMbW5lvmUwPtw_Q0A6700

Saramonic SR-PAX2 ini adalah audio mixer yang punya dua channel aktif dengan pra-amplifier dan phantom power, yang dirancang khusus untuk kamera digital mirrorless, Blackmagic Desain pocket cinema camera dan kamera DSLR dengan jack mikrofon. Asyik ya~

Nah, kalau anda nggak suka ribet, berarti anda cocok sama mixer yang ideal, compact dan ringan ini. Anda bisa merekam audio berkualitas profesional dari dua sumber dan mixing (campuran). SR-PAX2 ini bisa menempel di dasar kamera dan ada soket dengan ulir pada dasar mixer, jadi sangat memungkinkan untuk pemasangan pada tripod atau case. Anda ingin tahu harganya? Cek disini ya.

 

BMCC-A01

BMCC-A01-1_1024x1024BMCC-A01-4-resized_1024x1024

Saramonic BMCC-A01 ini adalah adapter audio XLR yang punya 2 channel yang dirancang khusus untuk kamera Black Magic Cinema.

Pada BMCC-A01 ini terdapat control phantom power yang memungkinkan anda untuk menghubungkan ke wireless microphone, digital recorder, external audio mixer, sound board dan lain-lain.

Menggunakan atau nggak menggunakan baterai bermuatan 9V, audio dari microphone anda tetap akan tersambung pada kamera anda dan pada BMCC-A01. Jadi, fitur canggih such as the level meter, 12V/48V phantom power dan indikator LED indicator akan available pada power baterai.

Intinya, Saramonic BMCC-A01 memungkinkan banget untuk anda merekam audio dengan kualitas tinggi langsung ke kamera, eliminating the need for a separate audio recording.

 

SR-AX104

Visualsfr-Saramonic_SRAX104

Saramonic SR-AX104 ini punya 2-channel XLR adapter audio dengan pra-amplifier dan phantom power, sangat cocok digunakan dengan kamera DSLR dengan jack microphone built-in. Banyak perangkat audio yang bisa dihubungkan ke kamera melalui adapter ini, seperti microphone profesional kondensor, mikrofon nirkabel, mixer audio eksternal, sound boards dan lain sebagainya, terutama yang membutuhkan Phantom Power.

Kalau anda suka merekam, pasti akan sangat mudah melakukannya dengan SR-AX104 ini. Apalagi SR-AX104 ini dilengkapi dengan Level Meter yang memungkinkan anda untuk memverifikasi tingkat input yang benar secara real time, dan sinyal output dapat disesuaikan dengan tingkat kontrol untuk merekam secara optimal. Selain itu, jack telepon memungkinkan anda untuk memantau output audio dari adapter selama merekam, atau dari kamera selama pemutaran. AGC fitur disable mengurangi kebisingan disaat melakukan rekaman pada quiet moments. Anda bisa cek harganya disini.

 

SR-AX107

saramonicmixer007_SR-AX107

Saramonic-SR-AX107-dua-Channel-XLR-Audio-adapter-W-preamplifiers-Phantom-Power-isolasi-transformator-untuk-DSLRSaramonic SR-AX107 ini juga punya 2-channel audio adaptor XLR dengan pra-amplifier dan phantom power, seperti audio adapter yang lainnya di Saramonic. SR-AX107 ini juga ideal untuk digunakan dengan kamera DSLR dengan built in jack mikrofon. Berbagai macam perangkat audio seperti mikrofon profesional kondensor, mikrofon nirkabel, mixer audio eksternal, sound board dll juga bisa dihubungkan ke kamera menggunakan adaptor ini.

SR-AX107 bisa membuat pekerjaan merekam lebih mudah. juga terdapat Level Meter yang memungkinkan anda untuk memverifikasi tingkat input yang tepat secara real time. Ditambah lagi, sinyal output bisa disesuaikan dengan tingkat kontrol untuk merekam secara optimal lho. Headphone jack juga memungkinkan pemantauan suara dari adaptor selama perekaman, atau dari kamera selama pemutaran. Anda juga bisa melihat harganya disini.

Jadi, sudah terbayang kebutuhan anda untuk audio adapter yang seperti apa? Audio adapter Saramonic ini bisa jadi solusi kalau anda yang ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam merekam suara dan video.

Related Post

6 thoughts on “Cara Untuk Menghubungkan Mic Apapun Ke Kamera Anda: Saramonic Audio Adapters”

  1. Kalau untuk camera nikon 1 j5 apa bisa terkoneksi sedangkan camera tersebut tidak ada port untuk mic external? Mohon pencerahannya gan

    1. cx405 sepertinya belum ada jack untuk microphone kak… jadi kalau mau pakai mixer tetap nggak bisa masuk ke cx405 nya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *