Shopping Cart

Cara Untuk Menghubungkan Mic Apapun Ke Kamera Anda: Saramonic Audio Adapters

Saramonic mengeluarkan beberapa breakthrough solution untuk para videografer nih, terutama yang sering kewalahan di perihal audio. Dan breakthrough yang saya bahas kali ini adalah AUDIO ADAPTER.

Audio adapter adalah mixer yang bisa menghubungkan antara mic dan juga kamera. Berikut jenis-jenis audio adapter keluaran Saramonic yang cukup memancing perhatian kami:

SR-AX100SR-AX100-1-resized_1024x1024SR-AX100-4-resized_1024x1024

SR-AX100 adalah audio adapter dengan 2 channel yang dihubungkan dari microphone ke kamera DSLR atau camcorder anda. Kalau anda mau melakukan interview pada 2 orang, SR-AX100 ini adalah salah satu solusi untuk anda. Anda bisa merekam video dengan 2 microphone pada audio adapter ini yang terhubung ke kamera.

Yang jelas, SR-AX100 ini hanya bisa dihubungkan pada kamera DSLR dan camcorder saja. SR-AX100 ini juga punya passive circuit, jadi hampir nggak ada noise, dan nggak perlu pakai baterai atau sumber listrik. Cukup keren ya. Harganya sangat terjangkau, silahkan anda cek disini.

 

Baca juga :   7 Langkah Photographer menjadi Videographer ( bagian 2 - end )

SR-AX101

Saramonic-SR-AX101-a_dsaramonic_sr-ax101_2

Audio adapter Saramonic SR-AX 101 ini juga punya 2 balanced XLR inputs (Itu artinya Anda bisa mendapatkan dua audio source yang high quality mengingat semua mic bagus selalu pakai XLR cable.) yang juga bisa dihubungkan pada kamera, khususnya kamera DSLR dan juga camcorder.

Jadi, kalau anda menggunakan SR-AX 101 ini, anda bisa menangkap kualitas audio profesional dari XLR output ke kamera / camcorder yang memiliki koneksi audio masukan 3.5mm (1/8 “).

Anda bisa juga menggunakan perangkat audio seperti XLR mikrofon, mikrofon nirkabel, mixer audio eksternal, preamplifier dll yang bisa dihubungkan ke kamera anda melalui adaptor ini. Kualitas suaranya juga sangat baik dan dynamic range nya lebar. SR-AX101 nggak ribet untuk pengaturan dan penggunaannya. Jadi sangat praktis untuk anda gunakan pada kamera / camcorder anda. Anda bisa cek harganya disini.

 

Baca juga :   10 Aksesoris Kamera Wajib Punya Yang Hemat Banget

SR-PAX2

1-uxaSF1QehOMbW5lvmUwPtw_Q0A6700

Saramonic SR-PAX2 ini adalah audio mixer yang punya dua channel aktif dengan pra-amplifier dan phantom power, yang dirancang khusus untuk kamera digital mirrorless, Blackmagic Desain pocket cinema camera dan kamera DSLR dengan jack mikrofon. Asyik ya~

Nah, kalau anda nggak suka ribet, berarti anda cocok sama mixer yang ideal, compact dan ringan ini. Anda bisa merekam audio berkualitas profesional dari dua sumber dan mixing (campuran). SR-PAX2 ini bisa menempel di dasar kamera dan ada soket dengan ulir pada dasar mixer, jadi sangat memungkinkan untuk pemasangan pada tripod atau case. Anda ingin tahu harganya? Cek disini ya.

7 comments

  1. Kalau untuk camera nikon 1 j5 apa bisa terkoneksi sedangkan camera tersebut tidak ada port untuk mic external? Mohon pencerahannya gan

  2. Halo kak Rahman, solusinya hanya bisa memakai alat tambahan audio eksternal seperti merek rode ataupun tascam

  3. mantep, sekomplit itu ya… aku pasti bisa punya ini

  4. Patriot Widodo

    Rencana mau menghubungkan mic apa ke apa kak?

  5. S. Riyan

    Apakah untuk sony hdr cx405 bisa?

  6. Patriot Widodo

    cx405 sepertinya belum ada jack untuk microphone kak… jadi kalau mau pakai mixer tetap nggak bisa masuk ke cx405 nya…

  7. kak, kalo misalnya 2 input seperti wireless clip on dan rode bisa gak?

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00