Shopping Cart

Olympus TG Tracker: ActionCam ‘Tahan Banting’ Dengan Banyak Fitur Penting

Apakah Anda adalah seorang traveller yang gemar sekali naik turun gunung, snorkeling melihat keindahan alam bawah laut, atau bahkan hingga melakukan olahraga ekstrem lainnya?

Tentunya Anda ingin dong setiap kali melakukan hobi-hobi tersebut terabadikan dengan sebuah dokumentasi video atau foto. rekomendasi-kamera-untuk-traveller

Namun yang menjadi permasalahan adalah, kamera apa yang cocok digunakan? Yang tahan banting, yang tanpa menggunakan housing sudah tahan air dari pabrikannya. Tahan terhadap suhu yang ekstrem, yang juga dilengkapi dengan GPS dan kompas sebagai penunjuk arah.

Apa ada kamera dengan fitur seperti itu, yang benar-benar diperuntukkan bagi traveller sejati? mana ada?

Pertanyaannya pesimis banget, semuanya ada kok di Olympus Stylus TG Tracker!

Apa Itu Olympus TG Tracker?

olympus-stylus-tg-tracker

Stylus TG Tracker ini adalah produk Action Cam yang baru dikeluarkan Olympus pada bulan Juli 2016 lalu.

Pihak Olympus sendiri mengklaim bahwa TG Tracker ini dirancang khusus bagi para traveller. Itulah sebabnya pada action cam ini terdapat beberapa fitur yang tak dimiliki oleh action cam kebanyakan.

Baca juga :   "Tanah Yang Hilang" - Dari Porong Menuju Jerman

Beberapa fitur yang membedakan dengan lainnya adalah adanya fitur untuk merekam semua informasi dan pelacakan log olahraga outdoor. Misalnya seperti mencatat suhu, lokasi (gps), ketinggian, dan kedalaman.

Jadi sembari Anda menjepret gambar atau merekam video, Anda masih bisa melakukan pencatatan terhadap hal-hal tersebut. Bahkan selain itu, ada beberapa keunggulan lain seperti halnya:

Bertahan Pada Suhu Ekstrem

Olympus TG Tracker ini mampu bertahan di suhu ekstrem hingga -10°C. Sehingga, dalam kondisi cuaca apapun, TG Tracker masih mampu bekerja dengan baik. Itulah mengapa action cam ini begitu direkomendasikan bagi para traveller.

Tanpa Housing, Sudah Tahan Air

olympus-tg-tracker-murah

Berbeda dengan action cam lainnya yang jika digunakan untuk mengambil gambar di bawah air perlu menambahkan housing, maka itu tidak berlaku pada TG Tracker.

Baca juga :   Apa Sih Keunggulan GoPro Hero 5? Dan Aksesoris Apa Yang Harus Dimiliki?

Tanpa bantuan housing, Action Cam ini mampu digunakan untuk kegiatan underwater hingga kedalaman 30 meter.

Olympus ini  juga dilengkapi dengan fitur Underwater Detector, yang mana jika melampaui kedalaman 0,5 m, sensor kamera akan bekerja dan secara otomatis beralih ke modus optimal untuk pemotretan underwater.

Kokoh dan Tahan Banting

Fitur inilah yang paling disenangi para pelaku olahraga ekstrem. Mau sengaja dibanting atau gak sengaja kebanting, Olympus TG Tracker ini mampu tahan terhadap benturan hingga ketinggian 2,1 meter. Bahkan, pihak dari Olympus juga mengklaim bahwa kamera ini mampu bertahan terhadap beban 100 kg. Meskipun begitu, apakah Anda tega membanting atau menindasnya dengan beban seberat itu? hahaha…

Kelengkapan & Desain Fisiknya

Setelah tahu apa saja keunggulan yang paling ‘beda’ dari Olympus TG Tracker, sekarang kita masuk ke produknya ya…

7 comments

  1. Min, ane mau nyari kamera yg bagus buat foto produk tipe apa ya?. Budget 5jt.

  2. Maunya Mirrorless atau DSLR kak? Kalau dengan budget sekian, rekomendasinya untk Mirrorless Canon EOS M10. Kalo untuk DSLR Canon 100D uda bagus.

  3. Patriot Widodo

    bisa ambil mirrorless Sony a5000 atau DSLR Canon 1300d kak :)

  4. viennaivana

    min kalo Olympus TG Tracker dibanding gopro hero 5 mending beli mana?

  5. Patriot Widodo

    Kalau hasil video yang diinginkan kayaknya mending GoPro Hero 5 sih kak…. Tapi kalau ketahanannya tetap TG Tracker aja…

  6. Bagus juga ini Olimpusnya yaa… dengan harga 5 juta fitur yang didapat begitu banyak dan saya rasa cukup murah.. Terima kasih reviewnya..

  7. Bagus juga ini Olimpusnya yaa… dengan harga 5 juta fitur yang didapat begitu banyak dan saya rasa cukup murah.. Terima kasih atas penjelasannya yang cukup lengkap..

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00