Mengapa Pemilu adalah “pasar” yang cocok untuk pengguna drone.

Drone Untuk Iklan Pemilu

P3_Pro_IF_01e

Sekarang coba anda sebutkan, siapa yang paling membutuhkan iklan/pencitraan di negara ini? Apakah perusahaan A? Apakah perusahaan B? Bukan. Mengikuti derasnya arus sosial media pada pemilu lalu, maka seharusnya para calon-calon terpilih baik itu sebagai Presiden, Gubernur, bahkan Walikota, yang seharusnya paling membutuhkan.

Dan sekarang, mereka sudah punya teknologi untuk itu. Teknologi yang benar-benar canggih untuk itu: Drone.

Ini dia mengapa andalan partai-partai politik memerlukan drone untuk iklan pemilu mereka:

1. Show What Matters

Sekarang sudah saatnya dalam iklan pemilu para calon mengangkat isu nyata. Isu nyata dari daerah-daerah. Mengapa? Karena Freeport menyedot perhatian masyarakat, karena cara hidup suku pedalaman menyedot perhatian, karena kelautan dan cara hidup (kepadatan, kemacetan, dll) masyarakat menyedot perhatian.

Apalagi yang bisa memberikan gambaran dengan baik mengenai semua itu selain aerial footage menggunakan drone?

2. Mengesankan adanya perubahan

OK, jika kita ingin mendapatkan hati para pemuda Indonesia, perubahan adalah topik yang tepat, karena mereka selalu menginginkan itu. Dan drone menyimbolkan perubahan.

Bisa bayangkan jika para calon mengangkat cerita komunitas, sosok-sosok kreatif para pemuda, kemudian merekamnya menggunakan drone untuk iklan pemilu mereka? Atau bayangkan, video yang menunjukkan para pemuda dengan semangat kreatifnya sedang mengerjakan kegiatannya yang menggunakan drone?

The story matches well. Tentang perubahan

3. Bird-Eye View membuat Anda tak terlupakan

Kita selalu tertarik melihat foto/video dari GoPro karena selama ini kita tidak bisa melihat (dengan mata kita sendiri) selebar foto-foto hasil jepretan GoPro.

Layaknya wide lens pada GoPro, kita juga selalu tertarik pada aerial footage dari drone karena kita tidak pernah terbang. That’s simple. Tetapi alasan sedehana itulah yang memungkinkan industri drone bisa jalan.

DAN, apabila para calon menggunakan aerial footage dalam iklannya maka video iklan itu akan lebih mudah diingat karena sejak awal masayarakat sudah jatuh cinta dengan aerial footage.

Tapi perlu diingat, pastikan semua ijin mengenai drone Anda, baik ijin postel, ijin menerbangkan, dll. sudah tuntas sebelum Anda menawarkan jasa videografi kepada para calon. :)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *