Shopping Cart
Foto-Bokeh-Lebih-Mulus-Dengan-Lensa-7Artisan-75mm-F1.25-Leica-M--cover

Foto Bokeh Lebih Mulus Dengan Lensa 7Artisan 75mm F1.25 Leica M

7Artisan merlis lensa 75mm F/1.25 for leica M merupakan lensa optik yang terdiri dari 7 elemen pada rumus sonnar. Lensa ini merupakan lensa potrait dengan diafragma f1.25 terkecil di dunia serta kompatibel dengan kamera mirrorless dan kamera rangefinder. Lensa ini compatible dengan Leica M-M, Leica M2, 40 Leica M3, Leica M6 dan seterusnya.

Foto-Bokeh-Lebih-Mulus-Dengan-Lensa-7Artisan-75mm-F1.25-Leica-M--1
Sumber gambar:phillipreeve.net

Lensa ini memiliki berat 600gr serta kokoh, dengan ukurannya membuat pengguna merasa lebih nyaman ketika memutar ring fokus, tidak berat dan juga sangat compact. Kualitas fisik dari lensa ini sangat baik, hampir keseluhan bahan lensa ini berbahan dari logam, namun perlu diketahui bahwa lensa ini manual fokus.

Foto-Bokeh-Lebih-Mulus-Dengan-Lensa-7Artisan-75mm-F1.25-Leica-M-2
Sumber gambar:phillipreeve.net

Fotografer menggunakan lensa ini biasanya karena lensa ini dapat menghasilkan foto bokeh yang lebih halus dan sangat mulus serta karakter lensa seperti diera film. Kualitas gambar yang dihasilkan 7Artisan memuaskan dengan bukaan terbesarnya yaitu f/1.25 dapat menghasilkan foto potrait close-up latar belakang obyek bisa sangat blur. Foto yang dihasilkan juga tajam dengan menggunakan bukaan f/1.4 dapat menghasilkan karakter foto dreamy hanya dengan satu lensa.

Baca juga :   Tips Editing Foto Malam Hari Ampuh dan Anti Gagal Tahun 2020

Saat anda menggunakan lensa ini, anda tidak perlu khawatir saat kondisi sekitar anda gelap atau kurang cahaya saat akan melakukan pemotretan dikarenakan  anda dapat memotret dalam kondisi kurang cahaya serta mendapatkan hasil gambar yang lebih bersih dari noise karena ISO tidak perlu terlalu tinggi dengan bukaan sebesar itu.

Foto-Bokeh-Lebih-Mulus-Dengan-Lensa-7Artisan-75mm-F1.25-Leica-M-3
Sumber gambar:phillipreeve.net

Berikut kelebihan lensa 7Artisan 75mm f/1.25 yaitu bukaan sangat besar untuk jarak fokal 75mm, fall off dari tajam, distorsi minimal, kualitas fisik dari logam, hasil foto bokeh yang halus, ukuran tidak terlalu besar. Untuk kekurangannya yaitu ketajaman f/1.25 bukan yang terbaik, spherical abberation (kontras besar berpendar), flare cukup tinggi saat menghadap sumber cahaya yang kuat serta tidak ada lens hood.

Baca juga :   Pilih DJI Osmo Pocket 2 atau Moza Moin Pocket ?
Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 17:00

Days
Hours
Minutes
Seconds