Shopping Cart
Tips-Foto-Aesthetic-Menggunakan-Kamera-Polaroid-Cover

Tips Foto Aesthetic Menggunakan Kamera Polaroid

Polaroid merupakan merk dari perusahaan kamera polaroid, perusahaan polaroid ini sudah ada sejak tahun 1947. Kamera polaroid dikenal dengan kamera langsung jadi atau kamera instan. Kamera ini juga sempat booming untuk mengabadikan momen liburan dan langsung jadi hasilnya. Dengan keunikan kamera polaroid ini, ada beberapa orang tidak menyukai kamera polaroid dengan alasan susahnya saat mengambil foto dengan kamera ini dan tidak leluasa setting dan juga mengedit seperti kamera digital. Tapi dibalik itu, kamera polaroid juga memilki penggemarnya tersendiri karna memiliki  nilai seni dan menjadi tantangan tersendiri saat memotret. Jadi dengan tantangan dibalik menggunakan kamera polaroid anda wajib menguasi beberapa hal agar hasil foto-foto polaid anda tidak terlihat biasa – biasa aja dan terlihat aesthetic, berikut tips agar foto anda terlihat aesthetic:

  • Memanfaatkan cahaya alami
  • Tentukan angel yang pas
  • Menggunakan properti foto/properti sekitar
  • Tonjolkan potrait warna kontras
  • Eksplorasi tempat baru
  • Berpose candid
  • Menggunkan paper bermotif
Baca juga :   Beda Mirrorless vs DSLR: 10 Hal Yang Harus Anda Ketahui

Mari kita bahas penjelasan beberapa tips agar foto anda terlihat aesthetic

  1. Memanfaatkan cahaya alami

Agar foto terlihat aesthetic yang pertama yaitu memanfaatkan pencahaan alami dari matahari, karna saat menggunakan kamera polaroid anda tidak bisa leluasa mengatur ISO ataupun Shutter apeed, memanfaatkan cahaya alami dari matahari akan membantu anda menghasilkan foto yang lebih baik di siang hari. Jika anda ingin susasana aesthetic sore hari anda bisa mengambil foto di saat warna langit mulai menggelap anda tidak perlu khawatir hasilnya akan jelek karna memanfaatkan cahaya alami matahari akan menambahkan foto aesthetic.

 

  1. Tentukan angel yang pas
Tips-Foto-Aesthetic-Menggunakan-Kamera-Polaroid-a
Sumber gambar: getlost

Menentukan angel berbeda dan pas saat memotret menggunakan kamera polaroid menjadi hal yang tidak boleh dilupakan, karena yang membedakan hasil foto tersebut yaitu angel yang mereka gunakan. Semakin ahli menentukan angel, semakin bagus pula hasil foto yang dihasilkan. Anda juga bisa sering berlatih dengan mencoba berbagai angel foto seperti konsep bird view, konsep flat lay dan konsep lainnya.

Baca juga :   Kenapa Frame Rate atau FPS Itu Sangat Penting
Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00