Shopping Cart

Phantom 3: 15 Things Before Flying Your Phantom

15 HAL DASAR YANG PERLU ANDA KETAHUI SEBELUM MENERBANGKAN DRONE

15 hal dasar yang perlu anda ketahui sebelum menerbangkan drone

Sebelumnya Anda telah mengenal bagian – bagian aircraft dan remote controll, sekarang Anda sudah tidak sabar untuk mencoba menerbangkannya. Tapi, sebelum menerbangkan drone kesayangan Anda, berikut ada 15 hal dasar yang perlu Anda ketahui:

1 – How to Power ON/OFF & check battery levels
Poin pertama yang perlu Anda ketahui adalah bagaimana menyalakan dan mematikan drone & remote control? “Press power button twice & hold 2second to turn on”. Ya, tekan tombol power 2kali dan tahan selama 2 detik untuk menyalakannya. Tekan sekali untuk melihat battery levels atau indikator battery.

2 – Charging The Batteries
Charger Phantom memiliki 2 cabang, satu untuk charge baterai drone dan satu lagi untuk charge remote. Sebelum men-charge, pastikan intelligent battery & remote controller dalam keadaan mati / off. Ketika men-charge LED pada baterai akan menyala berurutan sesuai dengan kondisi power terakhir. Proses charge akan berhenti secara otomatis begitu battery penuh / full.

Baca juga :   Phantom3: 5 Must Have Drone Accessories

3 – Preparing Remote Controller
Nyalakan remote seperti pada poin pertama, yang perlu disiapkan untuk remote controller adalah kabel data USB to Micro USB (mobile device) untuk disambungkan dari remote ke device yang sudah terpasang pada mobile holder.

4 – Adjust Antenna for Strong Signal
Posisi antenna juga berpengaruh pada seberapa kuat untuk menangkap signal dari drone. Jadi, jangan suka – suka memposisikan antenna-nya, posisikan seperti pada gambar di bawah ini:

cara pasang antenna untuk dapatkan sinyal yang kuat drone surabaya indonesia

5 – Flight Mode (P.A.F)
Ada 3 Flight Modes pada Phantom 3, dan yang paling sering dipakai adalah ‘P mode’. Anda bisa menggantinya ke ‘A mode’ ketika kondisi ‘P mode’ tidak tersedia.

flight mode dji phantom 3 series

Need to Know: By default, flight mode – ‘P mode’ terkunci. Untuk membuka flight mode (A(TTI) dan F(unction), “Enable Multiple Flight Mode” harus dinyalakan / turned on pada app DJI GO -> MC Setting / Advanced Settings.

Baca juga :   Gopro Karma: The Unknown Drone Yet
Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00