Fotografi Instan Terseru dengan Kamera Instax! (Compare)

Suka travelling? Gimana kalau mengabadikan setiap momen petualanganmu secara instan?

Instax Instan

Kamera Instax adalah solusi instan untuk mengabadikan momenmu secara instan. And it works like magic…

Anda memotret , kemudian keluar kertas foto putih, yang setelah beberapa detik memunculkan foto anda out of no where!

Sekarang setelah Fujifilm Instax mulai dikenal banyak orang, dan pengalaman foto instan jadi favorit banyak orang, muncul masalah baru. “Instax yang mana nih yang mesti aku beli?” Itu dikarenakan banyaknya model Kamera Instax dengan fitur yang berbeda dan sulit untuk mengetahui mana yang sesuai dan tepat untuk kamu.

Instax Mini VS Wide

Instax Mini VS Wide

First up, yang harus kamu ketahui yakni adanya dua jenis Kamera Instax.

Instax Mini: Merupakan Kamera Instax yang paling sesuai jika Anda tidak mempunyai budget begitu besar. Baik kamera maupun film yang dipakai berukuran relatif kecil (film hanya berukuran seperti kartu kredit). Memasuki musim liburan, Instax Mini mampu meraih penjualan peringkat teratas dibandingkan jenis kamera lainnya.

Instax Wide: Kebalikan dari Instax mini, pada jenis ini film yang dimiliki Instax Wide berukuran dua kali lipat ukuran Intax Mini. Itu artinya, ukuran kamera pun juga lebih besar dan kurang pas jika dibawa untuk liburan.

FILM Wide VS Mini

Terlepas dari perbedaan di atas, keduanya mampu mencetak foto lebih cepat, hanya sekitar satu menit saja!

Penasaran, mengenal lebih jauh berbagai model dan tipe dari Instax Mini dan Wide?

Let’s check it out guys!

Kamera Instax Mini

instax-mini-8

Instax Mini 8

—> Sekitar 900 Ribuan

Instax Mini 8 merupakan pilihan terbaik untuk kamu yang suka travelling karena mampu menghasilkan hasil foto instan seukuran kartu kredit. Flash built-in nya memberikan pencahayaan tambahan untuk eksposur pada saat mengambil foto di ruang terbuka atau keadaan yang pencahayaannya kurang terang.

Automatic exposure control-nya juga dapat membantu Anda untuk menyajikan exposure yang akurat serta konsisten dalam berbagai kondisi pencahayaan. Serta dilengkapi lensa Fujinon 60mm yang mampu menghasilkan fokus sedekat 2″.

Hal yang paling mengesankan adalah, kamera ini super mudah digunakan dan memberikan pengalaman terbaik fotografi pada penggunanya.

Hasil Mini 8

Percaya atau tidak, ketika kamera ini digunakan oleh anak usia 4 tahun, dia tahu bagaimana mengaktifkan dan mematikannya sendiri.

Bahkan, anak-anak pun dapat membingkai tembakan dengan bidikan yang tepat. Tombol shutter di bagian depan kamera juga mampu berkerja dengan baik untuk ukuran mungil tangan anak-anak.

KLIK DISINI untuk memeriksa Instax Mini 8 dengan daftar spesifikasi terlengkap!

instax-mini-70

Instax Mini 70

—> Sekitar 1,8 Jutaan

Ini masih termasuk produk baru untuk kamera jenis Instax. Memiliki banyak fitur tambahan jika dibandingkan dengan Instax Mini 8. Memiliki desain baru yang lebih ramping dan tersedia untuk tiga pilihan warna, yakni kuning, putih, dan biru.

Yang paling utama, Instax Mini 70 diperuntukkan bagi mereka yang selalu tampil narsis. Memiliki mode selfie guna memastikan agar wajah cakep kamu tetap fokus. Ditambah pula dengan tombol shutter berada di depan untuk memudahkan ketika hendak mengambil gambar.

Hasil Mini 70

Bahkan, Kamera Instax jenis ini juga dilengkapi dengan selfie mirror di bagian depan untuk membantu mendapatkan framing yang tepat. All very handy :)

Tak hanya itu, masih ada fitur lainnya seperti built in makro dan landscape mode, brightness control, fill flash, tripod mount, high key mode, dan kontrol eksposur otomatis. Kamera ini mampu menyeimbangkan eksposur dan flash untuk memberikan latar belakang terang. Mini 8 dapat cenderung memberikan latar belakang hitam di dalam ruangan, dan pengaturan ini mencoba untuk memperbaikinya!

KLIK DISINI untuk memeriksa Instax Mini 70 dengan daftar spesifikasi terlengkap!

Instax Mini 90 Neo Classic

instax-mini-90

—> Sekitar 2 Jutaan

Seperti namanya, desain kamera model ini begitu tampak klasik dan tersedia untuk dua warna, yakni coklat dan hitam. Seperti Mini 70, kamera ini juga dilengkapi dengan makro dan landscape mode, kontrol kecerahan, dan tripod mount. Kemudian memiliki beberapa fitur tambahan yang benar-benar mengagumkan.

Pertama, (dan ini menjadi favorit saya pribadi) kamera ini mensupport modus eksposur ganda. Ini mampu mencetak dua gambar pada bagian yang sama pada film, dan dapat memberikan beberapa hasil yang benar-benar kreatif dan tak terduga!

Hasil Mini 90

Ada juga bulb mode, up to 10 seconds, kids mode (untuk memastikan bahwa foto Anda tidak buram), party mode (untuk cahaya rendah), self timer, memiliki dua buah rilis shutter pada sisi horizontal dan vertikal.

Sehingga, menembak akan lebih mudah dan baterai dapat diisi ulang menggunakan charger.

Dan kualitas flash terbaik dapat Anda atur sendiri! Yap, ini adalah satu-satunya Instax di mana Anda dapat mengubah flash menjadi off, dan saya sangat suka itu!

Saya pribadi bukan penggemar flash yang begitu tinggi, sehingga memiliki kontrol atas hal itu merupakan suatu hal besar :)

KLIK DISINI untuk memeriksa Instax Mini 90 Neo Classic dengan daftar spesifikasi terlengkap!

Kamera Instax Wide

instax-210

Instax 210

—> Sekitar 1 Jutaan

Sekarang kita mulai masuk untuk me-review Kamera Instax Wide. Dan untuk yang pertama kita review adalah Instax 210. Secara pribadi, saya pernah membawa kamera ini untuk pergi mengembara atau travelling ke sebuah tempat.

Dan hasilnya cukup mengesankan, saya mampu berbagi foto dengan orang baru yang saya temui dengan hasil foto yang cukup bagus. Dan itu adalah pengalaman terbaik yang pernah saya lakukan :)

Hasil Wide 210 fix

Banyak orang mengatakan, bahwa kamera jenis ini mempunyai fitur kamera pada umumnya. Anda dapat mengatur mode gelap ataupun terang sesuka hati, pilihan dua jarak fokus (potrait & Landscape), terdapat self potrait mirror, dan memungkinkan kamu mengambil tembakan makro.

Meskipun dari segi ukuran kamera ini cukup besar dan berat, namun Instax jenis ini memiliki ukuran film dengan lebar substansial.

Sehingga, sangat sempurna apabila kamu akan berbagi foto dengan orang lain.

KLIK DISINI untuk memeriksa Instax 210 dengan daftar spesifikasi terlengkap!

instax-300

Instax 300

—> Sekitar 1,7 Jutaan

Ini adalah versi terbaru dari Kamera Instax Wide. Memiliki desain lebih ramping, tombol power pada celah jari, jendela bidik optik yang canggih, tripod mount, dan dial cincin lensa untuk mengubah mode fokus. Ini juga memiliki modus untuk mengatur flash.

Seperti Instax 210, Intsax 300 juga terdapat macro shots, menutup lensa untuk gambar makro, dan exposure compensation untuk menerangkan atau menggelapkan shot.
Saya pribadi berpikir, bahwa Instax 300 terlihat lebih baik dari 210, dan sedikit lebih tipis.

Hasil Wide 300

Jika saya boleh mengatakan, saya tidak benar-benar terpesona oleh Instax 300 ini.

Jika seseorang berkaca mata, maka akan sulit melihat dalam membidik sebuah tembakan yang sesuai. Saya juga pernah membaca melalui thread komunitas di internet, mereka mengatakan untuk meningkatkan kehati-hatian ketika menekan tombol power, dikarenakan mudah rusak atau patah.

So, which one would you choose?

Fiyuuuhh…. ternyata benar-benar banyak model dan jenis Kamera Instax dengan berbagai fitur yang berbeda-beda pula. Tapi, satu hal yang pasti! Jika fotografi instan ini yang menjadi pilihan kamu, maka Kamera Instax benar-benar menjadi jawabannya.

Masih  banyak lagi jenis dan model Kamera Instax Fuji. Untuk itu, temukan sendiri berbagai pilihan Kamera Instax yang Anda butuhkan hanya di Plazakamera.com melalui link berikut, KLIK DISINI.

Instax Mini atau Wide, sederhana atau dengan berbagai fitur terlengkap, intinya adalah bahwa fotografi instan itu menyenangkan.

Coba rasakan sendiri!

 

36 thoughts on “Fotografi Instan Terseru dengan Kamera Instax! (Compare)”

    1. ketika kertas habis, dy akan menyimpan jepretan terakhir kak…. tapi iya, semua langsung cetak…

    1. lebih bagus mini 25 gan. karna mini 25 bisa mode timer dan juga exposure control nya juga udah otomatis. jadi ga perlu setting2 exposure lagi.

    1. oh beda kak :)
      yang wide memang khusus… tapi selain yang wide semua filmnya sama kok

  1. mau nanya kak… beda instax mini 8 dan 8s trus sekarang ada yg terbaru mini 9 apa ya kak?..specc dan lain lain?..

    1. bisa langsung ke website kita kak, tinggal search instax gitu udah keluar kok :) Spek masing-masing sudah ada di sana

    1. soalnya artikelnya udah kapan hari kak dan Mini 9 nya baru keluar haha, kita belum update….

  2. Ka aku tertarik untuk beli polatoid tapi dilema pilih yang mini 70 yang lagi in dan model modern atau mini 90 yang fiturnya lebih bagus dan modelnya classic tapi bagus? Hehe

  3. Bagusan instax mini 90 atau sq10? Kekurangan dan kelebihannya yaa review… kl milih anda pilih mana?

    1. bisa jadi kondisi kertas film nya sudah tidak layak digunakan atau memang proses print atau burn nya ada yang salah kak :(

  4. mau tanya, tahu tidak tempat membeli acc instax mini yg lengkap? soalnya charger instax mini 90 saya ilang :( mohon infonya, thanks

  5. Kak mau tanya, kalo kamera instax ini langsung cetak aja ya ? Apa ada juga yg kek kamera biasa yg pake memori card utk simpen fotonya ? Makasih kak

  6. Kak mau tanya. Saya beli instax dari bulan april 2017. Dari pertama beli baru sekali saya pakai filmnya. Jd skrg masih sisa 9. Dan blm pernah saya pake lg sampe skrg (13.9.2017).
    Pertanyaannya, film/papernya itu ada kadaluarsanya gak sih kak?
    Trs bakal jadi masalah gak kalo kameranya gak saya pakaidalam jangka yg lama tp film/papernya masih ada didalamnya??
    Makasih kak

    1. masih bisa dipakai kak. untuk kamera film tidak ada kadarluarsa selama masih dalam tersimpan sangat baik dan tidak tercemar oleh cahaya apapun.

  7. saya mau beli kmera intax tpi bingung mau pilih yg mna saya pinginya itu yg ft nya bisa kesimpen jga walau gk di cetak ,ada gk ya

  8. Malem gan, untuk kamera instax sendiri bisa diinfo gak komunitasnya untuk di kota2 besar biasa nogkrong dmn? maksih sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *