Shopping Cart

DJI INSPIRE 2, Drone Terbaik untuk Videografi? Atau Termahal?

Para pembaca PlazaKamera.com, tentu drone bukan topik yang asing lagi bagi kalian.

Wajar, mengingat drone merupakan alat rekam yang kekinian. Saat ini pun, banyak orang yang berburu drone dengan harga terjangkau demi memenuhi kebutuhan mereka masing-masing (mulai dari main-main, travel, sampai yang beneran project).

Namun jika videografer dan aerial fotografer yang ditanya, maka bukan itu esensinya.

Yang mereka buru adalah drone yang mampu memberikan hasil terbaik. Yang memaksimalkan kreatifitas mereka sebagai director. Dan yang mewujudkan sesuatu yang selama ini tidak mungkin menjadi mungkin.

“Terus, drone seperti apa yang terbaik itu?”

Beruntung, beberapa waktu lalu sepertinya kita sepakat dengan satu jawaban: DJI Inspire 2.

 

dji-inspire

 

DJI Inspire 2 ada untuk menjawab kebutuhan para videografer dan videography enthusiasts akan kualitas super-prima dalam melakukan kegiatan videography.

Dengan harga yang mahal, yakni Rp40.490.000,00 (itupun belum dengan kamera) atau sekitar 3 hingga 7 kali lipat harga DJI series yang juga terkenal di kalangan pemburu drone (DJI Phantom, red.), bisa dikatakan seri drone DJI terbaru ini mampu memberikan hampir segala fitur terbaik untuk videography.

 

Baca juga :   IGTV: Lahan Baru Untuk Videografer [Part 1]

Di satu sisi, harga drone yang mahal dengan fasilitas terbaik untuk videography adalah investasi yang tidak akan merugikan. Di sisi yang lain, mungkin ada juga kalangan videografer yang tidak terima mengenai mengapa DJI Inspire 2 sebagai seri drone pendatang terbaru ini begitu mahal dibandingkan dronedrone lainnya.

Oleh karena itu, artikel ini akan mengemukakan berbagai kemungkinan alasan-alasan mengenai mengapa dan apa saja yang membuat DJI Inspire 2 menjadi drone yang mahal. Agar tidak penasaran, berikut ini adalah hal-hal yang saya pikir dapat membuat DJI Inspire 2 ini menjadi mahal:

 

1. Video Transmission System

Video transmission system dari DJI Inspire 2 adalah fitur yang termasuk dalam update terbaru DJI.

Baca juga :   Daftar Harga Drone Murah di Indonesia

Dengan adanya video transmission system, DJI Inspire 2 dapat menyetor informasi gambar-gambar yang terkandung dalam video (mentransmisi, red.) hingga 7 km apabila tidak ada penghalang atau gangguan. Jarak ini lebih jauh dibandingkan dronedrone yang lain yang, menurut apa yang saya amati, hanya dapat menempuh hingga 5 km.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00