Shopping Cart

Cara ‘Tercepat’ Menyiarkan Live View Kamera Anda ke Screen? See This Aputure Array…

Apakah Anda adalah seorang broadcaster, sineas, atau orang dengan profesi sebagai jasa dokumentasi video?

Jika ya, tentu Anda pernah merasakan bagaimana repotnya mentransmisikan sebuah video dari kamera ke perangkat display seperti TV-HD?

Broadcaster

Bayangkan, sebagai seorang videografer kita harus mengolor kabel yang sangat panjang agar lebih mudah menjangkau setiap objek yang kita dokumentasikan (terlebih, jika Anda menggunakan rig atau crane). Pun ketika kegiatan pengambilan gambar telah selesai, masih ada tugas tambahan menggulung kabel.

Belum lagi jika kabel terinjak-injak, maka ada kemungkinan kabel akan mengalami kerusakan karena putus. Faktanya, kabel HDMI ini harganya cukup mahal jika kita membeli bermeter-meter panjangnya.

Sungguh, hal tersebut dapat menguras waktu Anda. Risiko kerusakan kabel pun juga sangat besar!

Baca juga :   8 Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Kamera Video!

Lalu, adakah solusi terbaik?

Ada, solusinya ada pada Aputure Array Trans Video Transceiver!

Apa Itu Array Trans (Unboxing)?

Seperti yang sedikit kita singgung di atas, sebenarnya Aputure Array Trans Video Transceiver merupakan sebuah transmisi wireless yang mampu mentransmisikan video dari kamera ke perangkat display.

Alat ini terdiri dari perangkat transmitter yang terhubung ke kamera dan receiver ke perangkat display. Cara kerjanya pun cukup sederhana.  Dan yang terpenting, Anda tak perlu direpotkan dengan gulung-gulung kabel.

Jual Aputure Array Trans

Aputure Array Trans

Langsung saja ke produknya ya…

Setelah membuka kemasan box, ternyata Aputure Array ini dibekali dengan tas hardshell kecil guna melindungi perangkat di dalamnya. Memang, produk-produk Aputure ini sebagian besar bermain rapi pada packaging-nya.

Baca juga :   Cara Menerbangkan Drone untuk Pemula!

Begitu tas hardshell dibuka, kita langsung disuguhkan beberapa kelengkapan dari Aputure Array Trans ini. Kelengkapan tersebut seperti halnya: transmitter (TX), receiver (RX), 3 HDMI Cable (tipe A – A, A – C, dan, A – D), Power Plug, Power Adapter Cable, 2X Li-Ion Baterai, Baterai Charger, Zippered Case, manual book dan kartu garansi.

Cara Mengoperasikannya?

Sebenarnya gampang sih untuk mengoperasikan alat ini. Pertama, setelah Anda baru membeli Aputure Array Trans, maka hal yang pertama dilakukan adalah mengisi daya pada kedua baterai.

Jual Array Trans

Berhubung Array Trans ini hanya membekali satu buah charger dan dua baterai untuk transmitter dan receiver, maka pengisian daya juga harus dilakukan secara bergantian.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00