Foto Kece di Sosmed

5 Tips Bikin Foto Kece di Sosmed

 

Suka upload foto di Instagram? Atau suka follow akun yang feed-nya bikin ngiler dengan hasil foto yang memukau? Mungkin diantara kalian juga ada yang kepengen bisa seperti itu.

Membuat foto yang standout di belantara jagat maya hingga meraih ribuan follower loyal memang tidak mudah tapi itu bisa kalian lakukan juga kok. Yuk, simak 5 tips bikin konten foto ciamik untuk diposting di medsos kamu!

 

Framing and Composition

 

Namanya memotret, mau untuk dipamerkan di medsos atau disimpan pribadi, minimal tahu dasarnya. Basic memotret adalah rumus “dibagi 3”. Tidak seperti jaman kamera analog, di jaman sekarang aturan itu sudah dipermudah dengan adanya 3 garis imajiner yang otomatis muncul pada settingan kamera digital.

Baca juga :   Butuh List Contact Komunitas Drone Indonesia? Check Disini!

Lalu bagaimana rumusan itu bekerja?

Nah, anda tidak perlu meletakkan obyek foto di bagian tengah frame melulu. Obyek bisa diletakkan di tepi kanan atau kiri dari frame pembagian tiga tersebut. Teknik ini membuat orang memperhatikan foto anda lebih lama dibanding memakai kompisisi simetris.

Namun itu tidak mutlak, namanya aja juga bukan ilmu pasti yak an sob. Karena dengan lahirnya mode “foto kotak persegi: di Instagram justru meletakkan obyek tepat di tengah mampu memberikan efek menarik perhatian.

Jadi apakah aturan “Rule of Third” ini tidak berguna untuk foto Instagram?

Foto Kece di Sosmed

Jawabannya: Tetap berguna

3 comments

  1. Patriot Widodo

    Sementara ini Snapseed dan VSCO sih kak… Snapseed untuk selective editing, sementara VSCO untuk filter dan general editing… untuk pengguna IOS bisa menggunakan Lens Distortion untuk aplikasi penambah cahaya atau efek pantulan kaca…

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 22:00