Shopping Cart
Yuk-Mengenal-3-Elemen-Penting-Fotografi-Cover

Yuk Mengenal 3 Elemen Penting Fotografi

(Contoh foto dengan shutter speed tinggi)

Sumber gambar: markey

Semakin kecil angka shutter speednya maka foto yang dihasilkan semakin jernih. Hal tersebut karena kamera membidik dengan cepat sehingga kecil atau sebesar apapun gerakan akan tertangkap oleh kamera. Berbedahalnya jika shutter speed yang ditetapkan besar. Maka akan terlihat blur pada foto yang dhasilkan.

 

  1. Yang ketiga yaitu ISO, ISO berkaitan dengan standar sensitivitas sensor dalam menerima serta menyerap cahaya. Biasanya seseorang akan mengatur ISO kamera saat ingin menambahkan pencahayaan atau sengaja memberikan kesan cahaya yang redup. Setting ISO dapat digabungkan dengan aperture dan juga shutter speed agar dapat memaksimalkan kualitas cahaya pada gambar yang diinginkan.

Dalam keterangan foto, ISO akan ditulis bersamaan dengan besaran angkanya, seperti ISO 100, ISO 480, ISO 2300 dan seterusnya.

Sumber gambar: DIYkamera

 

Dengan menggunakan ISO yang tinggi akan menghasilkan foto terang walaupun cahaya di sekelilingnya tidak mendukung dan semakin tinggi ISO sensitivitas atau kepekaan terhadap cahaya akan lebih besar.

(Contoh foto dengan ISO tinggi)

Sumber gambar: DIYkamera

 

Sedangkan saat menggunakan ISO rendah akan meghasilkan foto yang gelap walaupun cahaya sekelilingnya kurang memadai. Sehingga jika anda ingin menghsilkan foto yang lebih terang anda dapat menggunakan ISO yang rendah dan menambahkan flash light.

Baca juga :   Cara Menerbangkan Drone untuk Pemula!
Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00