Shopping Cart

Wawan Wahjudianto – Arti Kamera Merk “Pinjam” bagi Fotografer…

1 Memulai hari-Turki_LR

 

Berbicara mengenai profil fotografer, kami berkesempatan untuk mengenal lebih dalam salah satu pemenang KONTEST, Wawan Wahjudianto. Saat ini beliau tinggal di Malang, Jawa Timur. Karya-karya Mas Wawan penuh dengan diversity: mulai dari potret, monumental event maupun building, dan detail barang-barang ikonik.

“Bukannya semua orang yang suka foto juga gitu?”. Yes, tapi kalau kita berkeliaran di Instagram beliau, kita pasti dapat merasakannya, bahwa Mas Wawan ini mungkin telah nge-foto lebih banyak dari penggemar fotografi biasanya. Hampir setiap momen dimanapun dan kapanpun itu (mostly dengan subjek yang selalu berbeda), tidak luput dari post-post beliau. Begitu banyak foto unik di dalamnya.

 

Baca juga :   Novryanda Fadhilah (Pemenang Kontest Foto Tema "THE WORLD") : Guru Matematika Merangkap Fotografer

10 Antri-Accepted SFI-LR

3 Bacalah-Foto terpilih Klinik Fotografi Kompas-KFK-LR

Terjebak Dalam Dunia Fotografi

Meskipun saat ini di Malang, Mas Wawan menghabiskan 10 tahun masa hidupnya di Jakarta dan lebih banyak bermain fotografi juga waktu di sana. Ketika ditanya kesibukannya saat di Jakarta, beliau dengan tawa kecil menjawab, “dulinan (mainan) oli ambek (dan) gearbox, Mas..”. Oli, gearbox, sama fotografi? Itu juga jadi pertanyaan di benak saya saat itu. Namun ternyata Mas Wawan memiliki latar belakang pendidikan Teknik Mesin di Unmuh Malang, dan siapa sangka momen-momen dimana beliau ditunjuk untuk jadi fotografer majalah fakultas adalah titik pertama seorang Wawan Wahjudianto terjebak dalam dunia fotografi.

“Padahal, Mas, saya ya nggak ngerti fotografi, nggak punya alat, nggak tahu apa-apa saat itu. Ya akhirnya mau nggak mau harus belajar fotografi, belajar njepret-njepret, gitulah sebenarnya awalnya…”

Baca juga :   7 Langkah Photographer menjadi Videographer

Dari sana kemudian beliau mulai sering bertemu, berkumpul, dan sharing dengan teman-teman kampus yang juga suka fotografi. Karena saat itu, menurut beliau belum banyak klub-klub yang bisa saling sharing fotografi di Malang, “Lha angkatan tuwek (tua), Mas.. Dulu ada satu, Himafo yang ada di IKIP Malang saat itu, tapi karena kita ikut nebeng-nebeng acaranya orang kan nggak enak juga, akhirnya saya dan teman-teman coba merintis klub fotografi juga, FOCUS dari UMM, dan alhamdulilah masih berlanjut sampai sekarang..”

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00