Shopping Cart

Tips dan Trik Berburu Milky Way

Tips-dan-Trik-Berburu-Milky-Way-3
Sumber gambar: phinemo
  1. Siapkan Kamera

Untuk memotret Milky Way anda tentunya memerlukan kamera, anda dapat menggunakan kamera digital atau kamera smartphone, walaupun nantinya jika anda menggunakan kamera smartphone gambar Milky Way yang dihasilkan akan mempengaruhi dan tidak sejelas/ sedetail kamera digital dengan lensa kusus. Kamera digital mempunyai settingan manual mode dan bisa menggunakan ISO yang besar sudah cukup untuk memotret Milky Way. Lensa kit untuk mengambil gambar Mlky Way juga dapat anda gunakan. Bahkan beberapa kamera pocket juga dapat memotret Milky Way. Disini anda dapat menyesuaikan kamera apa yang akan anda gunakan untuk mengambil gambar Milky Way.

Tips-dan-Trik-Berburu-Milky-Way-4
Sumber gambar: phinemo
  1. Siapkan Tripod & Senter

Selain mempersiapkan kamera anda juga perlu menyiapkan acsesoris pendukung yaitu tripod, menggunakan tripod yang kokoh dan kuat menjadi hal penting yang tidak boleh terlupakan, menimalisir gerakan selama waktu exposure. Acsesoris pendukung foto untuk menunjang hasil foto Milky Way yaitu mengunakan senter. Anda dapat menggunakan senter yang terang dan dapat penyesuaian mata dalam gelap serta senter yang dapat di set ke mode warna merah yang nantinya akan membantu saat sedang setting  kamera, hal tersebut dapat menyesuaikan exposure dalam gelap.

Baca juga :   Foto Bokeh Lebih Mulus Dengan Lensa 7Artisan 75mm F1.25 Leica M
Tips-dan-Trik-Berburu-Milky-Way-5
Sumber gambar: wiranurmansyah
  1. Setting Kamera

Setelah menyiapkan peralatan tips dan trik yang ke-4 yaitu meng-setting kamera, anda dapat  mengatur shutter speed, ISO dan White Blance dan diafragma. kamu harus mengatur fokus kamera agar bisa dengan tepat membidik langit yang dipenuhi dengan bintang – bintang. Gunakan diafragma terbesar dikamera, misal F/2.8 atau F/3,5. Setelah itu anda dapat mengatur speed kamera  ke terrendah, dalam hal ini jangan gunakan speed melebihi 30 detik, seperti 40s, 60s, dan 90s, karena semakin lama rana terbuka maka akan membuat bintang keliatan bergaris. Tidak lupa anda juga harus atur ISO kamera paling besar agar dapat menangkap cahaya yang banyak., gunakan ISO maksimal 1250 dan hindari menggunakan format JPEG, anda dapat menggunakan format RAW untuk memotret Milky Way, agar gambar yang dihasilkan lebih tajam/ dan lebih mudah nantinya jika akan diedit.

Baca juga :   Perbandingan Wireless HDMI Hollyland Mars 300 Pro dan 400
Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 17:00

Days
Hours
Minutes
Seconds