Shopping Cart

Tips dan Trik Berburu Milky Way

Saat ini fotografi memiliki banyak peminat, mulai dari kalangan muda dan juga dewasa, biasanya berburu foto keindahan alam seperti pemandangan gunung, pemandangan pantai, suasana kota, senja dan juga milky way. Salah satu foto yang memang banyak menarik perhatian dari masyarakat sekitar yaitu momen foto Milky Way. Milky Way atau yang biasa orang-orang mengartikan sebagai bintang yang bertaburan diangkasa yang luas. Namun sebenarnya Milky Way merupakan galaksi yang di sekitarnya terdapat sistem tata surya termasuk sistem tata surya yang kita tenpati saat ini. Milky Way sebenarnya adalah galaksi berbentuk spiral dengan diameter 100.000 sampai 180.000 tahun cahaya.

Tips-dan-Trik-Berburu-Milky-Way-1
Sumber gambar: innovationnewsnetwork

Tidak heran jika melihat Milky Way seperti melihat tumpukan bintang. Maka dari itu banyak yang menyukai saat melihat Milky Way. Namun untuk mengambil gambar Milky Way tidak semudah yang anda pikirkan, agar hasil foto Milky Way dapat terlihat jelas. Maka dari itu sebelum mengambil gambar anda perlu mengetahui Tips dan Triknya terlebih dahulu, yang telah terangkum oleh penulis sebagai berikut:

Baca juga :   5 Perlengkapan fotografi underwater yang wajib Anda Ketahui

Untuk mengambil gambar Milky Way anda perlu mengetahui mode dikamera kita untuk mengotimalkan foto pada kondisi dalam keadaan gelap, yang perlu diperhatikan saat night shot yaitu:

  • Tentukan Lokasi
  • Siapkan Kamera
  • Siapkan Tripod
  • Setting Kamera
  • Edit Hasil Gambar
Tips-dan-Trik-Berburu-Milky-Way-2
Sumber gambar: MLDSPOT
  1. Tentukan Lokasi

Salah satu Tips dan juga trik untuk menghasilkan gambar Milky Way yang indah, lokasi merupakan faktor terpenting dan perlu diperhatikan, cari lokasi yang minim cahaya atau cara mudah sebenarnya menjauh dari kota, biasanya ada 3 jenis tempat yang biasanya menjadi tempat tujuan seorang fotografer untuk memotret Milky Way. Anda dapat memilih Pantai, Gunung dan pedesaan atau lokasi yang sepi dan jauh dari kediaman penduduk. Hal tersebut menimalisir polusi cahaya yang diciptakan agar gambar yang dihasilkan lebih jelas. Tidak lupa setelah anda menentukan lokasi anda juga perlu melihat perkiraan cuaca dilokasi yang akan anda tuju, bayangkan anda sudah menemukan lokasi yang sesuai dan saat proses pengambilan gambar belum selesai tiba-tiba hujan turun. Maka dari itu setelah menentukan lokasi memperhatikan perkiraan cuaca juga sangat penting.

Baca juga :   Lebih Pilih Mana, Aksesoris Fotografi ‘Ori’ atau KW?
Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 17:00