Shopping Cart

Full Review: Feiyu Summon (Menantang DJI Osmo)

Review Feiyu Summon

Sudah familiar dengan handheld stabilizer ‘kan?

Tools segenggaman tangan yang mengubah kita dari orang biasa menjadi professional videographer, secara instan. Dan sekarang adalah eranya 3-axis gimbal yang otomatis.

Diawali oleh kombinasi dari Feiyu + GoPro, kemudian dilanjutkan oleh DJI Osmo dengan berbagai macam keunggulan fiturnya (tapi dengan harga yang lumayan), can we expect something more to come?

13437439_1711052672479977_1146671004_n

 

Ya, karena Feiyu berusaha menantang sang pemimpin pasar dengan produk baru mereka: Feiyu Summon.

Unboxing Feiyu Summon

Penasaran ‘kan bagaimana packaging dan apa saja yang ada dalam box Feiyu Summon ini? Sabar, sebentar lagi akan kita buka bareng-bareng ya..

Saya rasa, tak perlu saya menjelaskan lebih detail tentang apa itu handheld stabilizer beserta manfaatnya. Jika Anda kurang jelas, coba pelajari tentang “Handheld Stabilizer dan Fungsinya Bagi Anda”

Baca juga :   Checklist Komposisi Foto untuk yang Baru Belajar Fotografi

Baiknya langsung saja ya, berhubung Feiyu Summon ini juga pendatang baru di Plazakamera.com, maka ini juga kali pertama saya membukanya.

IMG_20160615_153515_HDR (1)

IMG_20160615_153436_HDR

Tibalah saatnya saya membuka box Feiyu Summon ini. Saya pertamanya mengira, isi box ini langsung mengarah ke produk seperti packaging Feiyu G4. Namun ternyata tidak, tampaknya Feiyu kali ini lebih menanamkan kesan yang cantik dalam hal kemasan Summon ini.

Ada tas hardsell kecil di dalam box Summon. Taraaang… pertama kali membukanya, packaging-nya tampak rapi. Feiyu Summon ini dihimpit dengan busa agar terlindungi dengan baik.

Seperti yang Anda lihat, terdapat tiga bagian terpisah pada Feiyu Summon ini. Adapun bagian tersebut seperti handheld, baterai, dan terakhir adalah body yang menjadi satu dengan gimbal, kamera, serta button untuk mengoperasikannya.

Baca juga :   Canon EOS 80D: Kamera Semi Pro dengan Teknologi Auto Fokus Terbaik (Review)

IMG_20160615_153837_HDR

Selain kelengkapan inti tersebut, pihak Feiyu juga menyertakan kabel USB yang digunakan untuk men-charge baterai, kartu garansi, dan buku pedoman penggunaan yang tersedia dalam dua bahasa (bahasa Ingris dan Mandarin). Ya, hanya itu yang ada dalam box.

Kesan pertama memegang Feiyu Summon ini? Hmmm… bagaimana ya? Terasa sekali bahan metalnnya yang adem ketika menyentuh telapak tangan.

Ya, itu yang mungkin membuat Feiyu Summon ini terlihat lebih kokoh dan awet. Perpaduan warna hitam dan merahnya membuat handheld stabilizer ini tampak elegan.

2 comments

  1. F&V Spider Steady DSLR Rig ready stock?

  2. Patriot Widodo

    kosong kak, punya aputure yang ada :)

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00