Prosedur Garansi PlazaKamera

Variasi produk di PlazaKamera begitu banyak, sehingga perlakuan produk akan berbeda antara satu dengan yang lainnya, termasuk garansi. Berikut adalah beberapa tipe-tipe garansi yang ada di PlazaKamera.com:

Garansi Replace

Apabila produk yang dimaksud mengalami cacat produksi, atau mengalami kerusakan yang tidak disebabkan oleh kesalahan user, dan produk tersebut masih dalam masa garansi yang diberikan, pelanggan akan mendapatkan ganti produk baru dengan tipe/seri yang sama. Pelanggan cukup mengirimkan/mengantarkan produk tersebut beserta nota pembelian ke alamat kantor PlazaKamera.com

Garansi Service

Apabila produk yang dimaksud mengalami cacat produksi atau kerusakan, dan masih dalam masa garansi yang diberikan, pelanggan berhak menerima perbaikan gratis dari PlazaKamera.com. Pelanggan cukup mengirimkan/mengantarkan produk tersebut beserta nota pembelian ke alamat kantor PlazaKamera.com.

Garansi Spare Parts

Apabila komponen/spare parts dari produk yang dimaksud menjadi aus/rusak, dan produk tersebut masih dalam masa garansi yang diberikan, pelanggan bisa  mengajukan pergantian komponen baru ke PlazaKamera.com. Pelanggan tetap diminta untuk mengirimkan/mengantarkan produk secara keseluruhan beserta nota pembelian ke alamat kantor PlazaKamera.com.

Garansi Service & Spare Parts

Pelanggan berhak mendapatkan garansi penuh mulai dari perbaikan gratis hingga pergantian komponen baru. Garansi ini biasanya memiliki masa garansi berbeda (misal garansi spare parts 6 bulan, dan garansi service 1 tahun) untuk satu produk. Pelanggan cukup mengirimkan/mengantarkan produk secara keseluruhan beserta nota pembelian ke alamat kantor PlazaKamera.com.

Garansi Distributor

Pelanggan dapat meng-klaim garansi perbaikan dari pihak distributor secara langsung yang berupa: Service/Spare Parts/Replacement (garansi bervariasi tergantung produk dan kebijakan distributor). Pelanggan cukup mengirimkan/mengantarkan produk tersebut ke alamat kantor masing-masing distributor (Nama Distributor tertera di masing-masing ‘halaman produk’). Garansi distributor umumnya hanya bisa diklaim apabila disebabkan oleh cacat produksi, bukan dikarenakan kesalahan user.

Sebagai alternatif, pelanggan juga bisa mengirimkan/mengantarkan produk tersebut ke PlazaKamera untuk mengurus proses garansi ke pihak distributor.

Produk Masuk Air: Garansi 1×24 Jam

Beberapa tipe produk yang digunakan untuk keperluan diving/menyelam atau masuk air seperti: GoPro, Housing Kamera, Dome, dan Waterproof Bag hanya memiliki masa garansi 1×24 jam sejak barang diterima.

Pelanggan diharapkan segera mencoba produk tipe ini (menggunakan kapas/kertas, jangan kamera/GoPro Anda) untuk mengetahui bocor tidaknya. Apabila ‘Produk Masuk Air’ ini mengalami kebocoran, segera kirimkan kembali dan menginformasikan ke PlazaKamera, maka PlazaKamera akan menggantinya dengan yang baru.

Garansi Drone: Tidak Meliputi ‘Kesalahan User’

Produk-produk yang tergolong drone dapat digaransikan (Service/Spare Parts/Replacement) hanya bila terdapat error/kerusakan yang disebabkan oleh cacat pabrik. Apabila drone telah memiliki flight time (sudah diterbangkan), dan mengalami kerusakan, PlazaKamera perlu memeriksa flight data terlebih dahulu. Apabila penyebab paling besar terjadinya kerusakan  adalah cacat pabrik, maka garansi dapat diklaim. Sebaliknya, jika penyebab utama adalah kesalahan user, maka garansi drone tidak dapat diklaim.

Pelanggan diwajibkan membawa/mengirimkan nota penjualan untuk klaim garansi ini.

Chat