PHILIP BLOOM, Filmmaker & Sinematografer Yang Punya Segudang Pengalaman!

Anda tertarik dengan sinematografi? Senang membuat film menggunakan DSLR? Philip Bloom jagonya! Kali ini kami ingin mengenalkan anda kepada salah satu filmmaker dan sinematografer keren, yang memiliki banyak pengalaman karir dibidang yang anda akan suka. Simak yuk!

JS58945848

Philip Bloom

Philip Bloom adalah Director of Photography yang punya banyak pengalaman di beberapa genre film dokumenter, corporate films, music videos, narrative fiction dan iklan. Pria kelahiran tahun 1971 ini memulai karir pembuatan filmnya di Sky (perusahaan telekomunikasi di Inggris yang menyediakan digital TV services dan internet broadband, yang sangat populer di United Kingdom), dan berkeliling dunia sebagai juru kamera, bahkan Ia pernah bekerja di Lucasfilm, Discovery HD, Five, Living, dan Sky One. Philip Bloom pernah juga diminta untuk bekerja sama dengan Rick McCallum di film “Red Tails” pada tahun 2009 dan Ia menggunakan Canon DSLR pada film tersebut.

Tahun 2011, Bloom mendapatkan penghargaan pertamanya yaitu Nobel Peace Prize di Boston Film Festival untuk film dokumenternya yang berjudul “How To Start A Revolution” yang menang sebagai The Best Documentary. Nggak Cuma itu, film dokumenter Bloom juga menang di Raindance Film Festival sebagai The Best Documentary juga. What a cool achievements, yah!

Bloom_Philip_small-hd

Pada tahun 2012 Philip Bloom adalah juru kamera pertama yang menggunakan Panasonic Lumix DMC-GH3 (digital mirrorless interchangeable lens camera (MILC)) dari sistem Micro Four Thirds untuk membuat film “Genesis”. Lalu pada tahun 2013, Bloom membuat sebuah film pendek “Pro Photographer, Cheap Camera Challenge“, dimana fotografer dan pembuat film yang biasanya bekerja menggunakan peralatan canggih dan mahal, diganti akan diberi peralatan yang murah, kualitas rendah untuk membuat karya original. Bloom membuat film pendek menggunakan Video Barbie Doll, boneka Barbie yang dirilis pada tahun 2010 yang dilengkapi dengan kamera video yang tertanam di dada, resolusi kamera 1.2MP dan 240p. Berikut film pendek tersebut:

Jika anda memerlukan pembicara mulai dari large venue talks hingga seminar kecil atau workshops, Bloom bisa juga disewa untuk educational works yang anda butuhkan. Ia juga punya pengalaman sebagai pembicara di 4K untuk motivasi dan story telling. Keren yah! Ingin tahu workshops-nya apa saja? Lihat disini untuk Philip Bloom’s Workshops.

2 thoughts on “PHILIP BLOOM, Filmmaker & Sinematografer Yang Punya Segudang Pengalaman!”

  1. Artikel yang sangat menginspirasi untuk dunia videografi, kebetulan saya adalah seorang pemula di bidang ini, dan kebetulan sedang mencari tools dan sumber2 untuk belajar lebih banyak dalam videografi.
    Untuk lebih melengkapi bahan belajar saya, bisa bantu saran tools video untuk pemula seperti saya? ,terutama barang2 yang dijual di PlazaKamera, thank you.

    1. Hi Frida,
      Terimakasih telah membaca artikel ini. Untuk tools yang dibutuhkan dalam videografi akan selekasnya diposting.
      Dan untuk notifikasi update terbaru silahkan subscribe di kolom atas tersebut.
      Terimakasih,
      -Shaula-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *