Shooting Mode Pada Kamera

Mengenal Shooting Mode Pada Kamera

Mengenal Shooting Mode Pada Kamera

Halo, selamat datang di blog Plaza Kamera (PlazaKamera.Com/Blog). Per bulan April, Kami akan mulai aktif dengan beberapa artikel tips & trick seputar fotografi yang bersumber dari berbagai media (Majalah, Internet, buku, dll). Kali ini saya akan mengulas tentang “Shooting Modes”. Jadi, bagaimana mode itu berfungsi dan kapan digunakannya?

Buat teman – teman yang baru mengenal kamera SLR, biasanya yang dipakai paling sering adalah mode Auto ya kan? oke, sekarang kita pelajari satu per-satu mode nya.

Baca juga :   Cara Cerdas Gunakan Gopro agar Tidak Mudah Rusak dan Mati Total

2 comments

  1. mau nanya bang, saya menggunakan lensa sigma 70-300mm, biar bsa mendapatkan hsil yg terbaik menggunakan aputeru brpa, shuuter speed nya brpa dan iso nya juga beraoa bang
    terimakasih

  2. Patriot Widodo

    wah, nggak ada settingan khusus gitu sih kak… kalau saya biasanya mengutamakan shutter speed, karena saya kalau megang kamera masih getar aja… Jadi saya cari shutter speed yang cukup cepat (biasanya saya 1/30 udah cukup) untuk menghilangkan getaran tadi. Kemudian settingan aperture dan iso mengikuti dari setting shutter speed awal tadi, yang penting bisa dapet cukup cahaya.

    kalau sudah nggak ada masalah dengan megang kamera, sebaiknya lihat ISO performance dari kameranya. Di ISO berapa gambar jadi kelihatan noise banget? Hindari ISO di angka itu, kemudian gunakan aperture lebih kecil untuk mengkompensasi cahaya yang cukup…

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 22:00