[KISAH UNIK] Keluarga Photo Story – Ichwan Susanto & Sisca Ruslana

Sudah dengar tentang KONTEST, kan?

Tema terkahir kontes foto via Instagram/Facebook itu adalah “Photo Story”. Dan siapa sangka, selain photo story yang diangkat para peserta sungguh menarik, juga ada momen-momen unik lain yang terlahir dari sana, salah satunya adalah dari peserta kita, Ichwan Susanto.

Mas Ichwan adalah salah satu contender kuat pemenang KONTEST tema: “The Story” ini, mengingat beberapa kali foto story-nya berhasil masuk ke TOP10 mingguan. Dari judul-judulnya saja: “Bu Guruku Seorang Striker” & “Memanusiakan Manusia”, karya-karya beliau seakan sudah siap untuk dijadikan buku ataupun film.

"Bu Guruku Seorang Striker", salah satu photo story karya Ichwan Susanto..

“Bu Guruku Seorang Striker”, salah satu photo story karya Ichwan Susanto.

 

Apakah Mas Ichwan ini begitu serius mengerjakan proyek Photo Story?

Rasanya beliau serius (sekali). Bukan hanya karena foto-fotonya berhasil masuk TOP10, tapi juga karena cuplikan caption berikut:

Anak lanang dapat tugas membuat mainan tradisional.. Lah otomatis yang ngerjakan “ibuk e iki…lah abah e sibuk buat photo story teyuuuus…. Ah ibuk e gak gelem kalah pisan…kali ini judul e ‪#‎BedhilSakaDebog‬… Tugasnya sih buat Yunus… Nih ibuk e percobaan dulu… Tapi kalo kepepet yo wes langsung kumpulin aja..hi hi hi… Pagi-pagi buka internet cara membuat mainan tradisional ..ketemu yang gampang, ya “senapan dari pelepah pisang”..langsung cap cip cus..nyari deket pos satpam… Tapi lupa gak selpi:)

Ada bayangan nggak, kira-kira siapa yang bikin caption tersebut? :)

Yup, beliau adalah Sisca Ruslana, istri dari Mas Ichwan Susanto.

Kerennya lagi, Bu Sisca meng-upload photo story-nya sendiri “Bedhil Saka Debog” dengan format yang hampir sempurna sesuai yang diwajibkan pada ketentuan KONTEST. Deskripsi cerita per fotonya pun membuat kita wondering, kira-kira keseharian keluarga Mas Ichwan ini gimana ya, kok seru amat, :)

Berikut adalah foto-foto Bu Sisca dari karyanya “Bedhil Saka Debog”:

Anak lanang dapat tugas membuat mainan tradisional...

Anak lanang dapat tugas membuat mainan tradisional…

Nyari di internet..

Nyari di internet..

Hasil eksekusi di lahan kosong...dengan ijin dan bantuan pak tholib satpam perumahan

Hasil eksekusi di lahan kosong…dengan ijin dan bantuan pak tholib satpam perumahan

Ibuk e guaya...iso selpi...hehehe

Ibuk e guaya…iso selpi…hehehe

(Iban membayangkan......cita-citaku besok mau jadi POLISI .....gak mau kalah sama pak Krisna Murti.. yang di TV itu lohhh..... sementara sekarang pinjem bedhil debog "PR nya mas Yunus" ini dulu...... (buatan ibu lohhhh).....

(Iban membayangkan……cita-citaku besok mau jadi POLISI …..gak mau kalah sama pak Krisna Murti.. yang di TV itu lohhh….. sementara sekarang pinjem bedhil debog “PR nya mas Yunus” ini dulu…… (buatan ibu lohhhh)…..

Lah ini yang punya "PR".baru pulang ngaji dan baru tahu hasil karya ibuk e..awalnya sih minta buat mobil dari kulit jeruk bali..berhubung gak musim....yah ibuk e nyari ide dari internet.. "bedhil" ini udah oke kok mas...kan lagi nge"hits" beberapa minggu ini...

Lah ini yang punya “PR”.baru pulang ngaji dan baru tahu hasil karya ibuk e..awalnya sih minta buat mobil dari kulit jeruk bali..berhubung gak musim….yah ibuk e nyari ide dari internet.. “bedhil” ini udah oke kok mas…kan lagi nge”hits” beberapa minggu ini…

Ya, itu dia…

Dan kalau melihat keluarga seperti ini, kayaknya jagoan ciliknya nanti juga jadi photo story maker nih…. Semangat ya, Keluarga Photo Story!

Senang sekali, kami dari PlazaKamera jika KONTEST pun mampu memberikan keceriaan tersendiri bagi para peserta, :)

 

 

Related Post

2 thoughts on “[KISAH UNIK] Keluarga Photo Story – Ichwan Susanto & Sisca Ruslana”

  1. Ibuke bikin mainan dari debog dan Mas Ichwan-nya memang orang yang Out Of The Box. Salut dan sangat menginspirasi… Juossss….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *