Shopping Cart

Kenalan dengan Toy Photography: Main-Main Memotret Mainan

Serunya dunia fotografi kini semakin tidak terbatas dengan ngetrendnya medsos loh!

Tidak hanya foto travelling atau fashion OOTD yang Instagramable, penggemar action figure maupun mainan mungil juga antusias memamerkan koleksinya lewat foto-foto yang unik.

Bahkan kreatifitas mereka memotret mainan bikin menganga!

Penghobi fotografi mainan yang bisa diintip karyanya di Instagram jumlahnya pun semakin banyak. Ada nama Tatsuya Tanaka dari Jepang dengan dunia miniatur yang out of the box. Ia tak pernah kehabisan ide dalam berimajinasi menggabungkan obyek sehari-hari dengan figure super kecil.

Foto: Tanaka Tatsuya

Hrjoe Photography yang dikenal usil dengan membuat adegan kocak menggunakan figure superhero Marvell mulai dari Captain America, Thor, Iron Man hingga Black Widow. Bahkan karyanya dipuji pemeran Hulk, Mark Rufallo, dan sudah menggelar pameran sendiri.

Baca juga :   Perkenalkan, DJI Osmo+ dengan Fitur Zoom Lens & Motion Timelapse

 

Selain Hrjoe yang asli Indonesia, ada nama yang sudah jadi idola dunia foto mainan ada Felix Hernandez Rodriguez dari luar negeri yang menyulap mobil-mobilan jadi dramatis lewat imajinasinya yang total.

 

Foto: Felix Hernandez Rodriguez
Foto: Felix Hernandez Rodriguez

Bagi fans “Star Wars” mungkin familiar dengan nama Zahir Batin asal Malaysia. Ia menggeluti figure dari Star Wars dan membuat berbagai adegan dramatis yang menggelitik menggunakan Stormtrooper atau Darth Vader. Kreatifitas dan kemampuannya dalam memotret dijamin bikin ingin menirunya!

 

Mereka semua tentunya memiliki ciri khas dan teknik yang berbeda namun yang pasti sama kreatifnya. Mengeksplorasi imajinasi, layaknya anak-anak saat memainkan mainannya, memang jadi modal utama dalam menyulap mainan yang “plastik banget” bisa menjadi lebih hidup. Lingkungan sekitar dengan benda sehari-hari yang biasanya membosankan menjadi “mainan” bagi fotografer mainan. Di situlah tantangannya.

Baca juga :   Cara Untuk Menghubungkan Mic Apapun Ke Kamera Anda: Saramonic Audio Adapters

 

Foto: Steven Price

 

Tips yang harus diingat sebelum mulai memotret mainan:

Berceritalah

Setiap mainan memiliki background cerita sendiri-sendiri, entah itu action figure, boneka, superhero atau bahkan giant mecha (robot). Manfaatkan elemen itu untuk membuat tema foto. Misalnya mainan Star Wars bisa difoto bersama peralatan dapur atau figure tentara dikondisikan sedang latihan militer namun menggunakan meja kerja anda sebagai setting hanya sebagian kecil ide.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00