Shopping Cart

Kamera Vlogging 10 Jutaan / Sony ZV-E10 Siap Hadir di Indonesia

Sony secara resmi mengumumkan produk terbarunya yaitu kamera mirrorless yang dikhususkan untuk vlogger, hadir dengan format APS-C melalui ZV-E10.  Kamera vlogger ini memiliki sensor lebih besar dari pada Sony ZV-1. Sony ZV-E10 menawarkan fitur dan fungsi khusus vlogging untuk membantu meningkatkan keterampilan dan memperluas ekspresi kreatif saat membuat sebuah konten. Fitur tersebut dikombinasikan dengan desain first-video yang menjadikannya kamera yang disukai oleh pembuat konten Youtube. Hal tersebut terbukti dengan beberapa ulasan di internet tentang SonyZV-E10.

Sumber gambar: Julia Trotti

Dari segi spesifikasi, ZV-E10 sebenarnya sudah tidak asing lagi mulai dari sensor hingga sistem AF, kemampuan videonya sama dengan A6100 entry-level Sony. Dari segi desain dan fitur ada perbedaan signifikan, pada dasarnya ZV-E10 adalah semangat baru dari Sony ZV-1 vlogging compact yang ditingkatkan dengan adanya APS-C ILC entry-level.

Modifikasi terbarunya yaitu menghadirkan perangkat pada layar engsel yang fleksibel, hal tersebut memudahkan pengguna saat merekam. ZV-E10 memiliki 3 mikrofon yang dapat merekam audio tanpa mikrofon external, sehingga saat membuat sebuah konten lebih mudah dan tidak memerlukan audio external lagi. ZV-E10 mampu merekam video hingga 4K 30p dan dapat melakukan gerakan lambat dalam resolusi 1080p hingga 120 fps.

Baca juga :   Lebih Pilih Mana, Aksesoris Fotografi ‘Ori’ atau KW?
Sumber gambar: The Verge

ZV-E10 memiliki batrai maksimum hingga 100 Mbps dan menggunakan batrai Sony NP-FW50 dan kamera ini dapat bertahan hingga 125 menit dengan pengambilan gambar film atau 440 gambar diam.  pilihan konektivitasnya dapat menggunakan jack mikrofon, jack headphone, port USB-C yang berguna untuk transfer file dan pengisian daya dan yang terakhir port HDMI. E10 Terdapat Eye AF Real-time, deteksi wajah, dan touch tracking untuk memudahkan merekam video. sensor E10 juga dapat mendeteksi manusia dan juga hewan dalam mode foto. Untuk memperkuat dan mempermudah aktivitas vloging, ZV-E10 mendukung beberapa fitur seperti tombol bokeh, perubahan aperture dengan hanya sekali sentuh, pengaturan tampilan produk dimana objek yang paling dekat dengan kamera sehingga hasil transisis akan mulus. Kamera vlogging ini akan segera hadir di indonesia dan akan dibandorol dengan harga sekitar 10 jutaan saja.

Baca juga :   Haruskah upgrade Zhiyun Smooth Q2 ke Zhiyun Smooth Q3 ?
Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 17:00

Days
Hours
Minutes
Seconds