Shopping Cart

Insta360 One RS VS Insta360 One R, Haruskah Upgrade ke versi terbaru?

Insta360 One RS merupakan generasi terbaru yang termasuk generasi kedua dari desain modular kamera Insta360. Versi kedua dari desain ini membawa beberapa peningkatan yang sangat dibutukan dalam hal keandalan, keanggunaan, dan juga kualitas pada video. Namun, apakah perbedaan antara versi pertama dan kedua ini?

Insta360 One RS tentunya memiliki peningkatan dari segi spesifikasi, lensa, desain dan prosesor. Mari kita bahas lebih jelas antar perbedaan kedua barang tersebut:

Sumber gambar: Pocket-lint
  • Peningkatan pada lensa (Boost Lens 4K)

Peningkatan utama antara Insta360 One RS dan Insta One R yaitu terletak pada lensa boost AK baru yang dapat menampilan sensor ½ inci, serta ukuran lensa dua kali ukuran 4K yang sebelumnya terdapat pada One R. Peningkatan pada lensa yaitu pada sensor yang lebih besar, yang memungkinkan lensa 4K dapat menangkap video yang tampak lebih baik. Selain itu, warna terlihat lebih baik serta dapat menangani kondisi pencahayaan yang lebih menantang.

Baca juga :   Mengenal Flat Lay Photography, Ala-Ala Foto Instagram
Sumber gambar: threesixtycameras
Sumber gambar: threesixtycameras

 

Berikut perbedaan hasil tangkapan antara Insta360 One RS dan Insta360 One R.

Lensa One R cenderung mengekspos area terang berlebihan, sedangkan peningkatan pada 4K dapat mempertahankan detail warna yang lebih efektif. Lensa boosted 4K dapat bekerja lebih baik dalam kondisi low light ataupun cahaya buatan.

Secara keseluruhan, perbedaan antara 4K boost dan juga lensa 4K asli cukup terlihat perbandingannya. Dengan lensa 4K boost dapat memberikan kualitas yang lebih baik disetiap bidikan.

Sumber gambar: threesixtycameras

 

Lensa Insta360 One R dana Insta360 One RS memiliki resolusi/frame rate dari [email protected] sampai [email protected] Namun, dengan menggunan Insta360 One RS anda dapat menggunakan mode widescreen yang memungkinkan anda membuat video tampak sinematik secara instan dalam rasio aspek yang benar.

Baca juga :   Sebaiknya Membeli Lensa Branded atau Third Party?

Peningkatan lensa pada Insta360 One RS memiliki kemampuan untuk mengambil foto dengan 48 megapiksel, dengan begitu dapat menghasilkan foto yang lebih terlihat bagus untuk ukuran action cam. Kombinasi sensor ½ inci dengan 48Pm dan mode HRD otomatis dapat menghasilkan gambar yang dinamis dan penuh warna (HDR aktif).

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 17:00