Shopping Cart

Ini Alasan Penting! Pengguna Kamera Harus Memiliki Ini

Peminat fotografi pada saat ini semakin banyak, terbukti ada beberapa komunitas baik offline maupun online. Semakin banyak yang memiliki kamera mirrorless dan juga DSLR untuk menunjang hobi serta menunjang saat traveling maupun digunakan untuk bekerja.

Namun, banyak diantara peminat fotografi yang memiliki kamera menyimpan kamera bagitu saja, di simpan di dalam lemari, di dalam kamar ataupun hanya disimpan di dalam tas kamera. Dengan menyimpan kamera dilemari atau di dalam tas saja, menyebabkan lensa kamera tersebut berjamur, dampaknya terhadap kamera bisa bermacam – macam. Seperti fokus lensa, hasil foto berbintik karena adanya jamur.

Sumber gambar:DIYKamera

Sayang sekali jika sampai hal itu terjadi, jika lensa kamera sudah berjamur maka menjadi rusak  anda harus mengeluarkan biaya yang tidak murah harganya untuk memperbaiki lensatersebut. sebelum hal itu terjadi anda dapat mencegahnya dengan cara menyimpan kamera dan bodi lensa di dalam Dry Box atau Dry Cabinet.

Dry Cabinet

Sumber gambar:DIYKamera

Perbedaan Dry Box dan Dry Cabinet yaitu terletak dari ukurannya. Dry Box dapat menyimpan bodi kamera dan lensa berukuran kecil dan sedikit, karena bentuk Dry Bok berbentuk kotak. Sedangkan Dry Cabinet berbentuk lemari dan harus terhubung dengan listrik. Fungsi dari Dry Bok dan Dry Cabinet sama, karena dapat mengatur kadar kelembaban ruangan yang ada di dalamnya.

Baca juga :   Pilih DJI Osmo Pocket 2 atau Moza Moin Pocket ?

Dry Box

Biasanya kadar kelembapan lensa disarankan 40-50% pada Dry Box dan Dry Cabinet. Untuk mengatur kadar kelembapan Dry Box dapat menggunakan Silica Gel. Sedangkan Dry Cabinet yang dicolokkan listrik karena ada hygrometer indikator kelembapannya.

Dari segi harga, Dry Box jauh lebih murah dibanding dengan Dry Cabinet. Untuk anda yang memiliki 1 kamera anda dapat menggunakan Dry Box, karena menggunakan Dry Box saja sudah sangat cukup. Tetapi jika anda termasuk orang yang sering menggunakan kamera untuk bekerja dan mengunakan beberapa kamera anda dapat menggunakan Dry Cabinet.

Untuk anda yang sering menggunakan kamera dan anda juga sering berpergian, anda dapat meggunakan Dry Box Portabel. Tidak sulit untuk mencari Dry Box Portabel di pasaran anda dapat membeli secara online maupun offline.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00