Shopping Cart

Hanya dengan Hobi Fotografi, Kamu Bisa Hasilkan Banyak Rupiah Lho!

Hmm… saya yakin, semua yang telah sampai hati membuka artikel ini, itu artinya kamu mempunyai keterikatan yang erat dengan dunia fotografi dan ingin mendapatkan pundi-pundi rupiah dari hobi menjadi fotografer.

Eitsss…. kamu pasti beralasan tidak PD, karena belum menjadi fotografer profesional ‘kan? Santai saja, untuk mendapatkan uang dari hobi fotografer tidak melulu dengan menjadi fotografer kok!

Many ways to make money :)

Berikut ini merupakan banyak cara yang harus kamu coba bila ingin mendapatkan pundi-pundi rupiah hanya dengan mengandalkan hobi fotografi kamu!

WebSebelum melakukan brainstorming terkait berbagai daftar di atas, kita hanya memikirkan “Bagaimana caranya mendapatkan uang sebagai seorang fotografer?”

Tapi, hanya dengan beralih memikirkan “fotografer apa” kita nantinya, mencoba mencari macam-macam “fotografer di luar” sana, dan kesusahan yang dialami “fotografer yang sudah mapan”, kita bisa memikirkan banyak hal baru.

Baca juga :   Daftar Kode Error Kamera Canon dan Solusinya

Apa yang Harus Dilakukan dengan Daftar Diatas?

Pertama, perhatikan baik-baik satu per satu ide/jenis fotografer yang ada di infografik sebelumnya, dan kemudian: PICK ONE! Ambil satu! Cukup ambil satu saja jenis fotografer dan cobalah menjadi yang terbaik di sana. Belum ada fotografer yang begitu dikenal hanya karena memotret hewan peliharaan kan?

Mencetak Rupiah dari Hobi Fotografer 1

Jelas saya pribadi nggak tahu mana yang paling cocok dengan Anda atau mana yang kemungkinan nyumbang duit paling banyak. Tapi yang paling membedakan antara fotografer “pro” dengan fotografer lain adalah komitmen untuk belajar terus, lebih cepat dari siapa pun.

Umumnya, Pilihan Akan Jatuh ke ‘Fotografer Saja’

Jika kita melihat list dari infografik sebelumnya, kemungkinan yang paling banyak dipilih untuk mendapatkan duit adalah dengan menjadi fotografer fashion. Bahkan, fotografer genre ini telah menjamur di sekeliling kita.

Baca juga :   Yang Bisa Kita Pelajari dari Trailer "Civil War" - Shoulder Line

Meskipun begitu, namun hanya beberapa saja yang bisa dibilang profesional dan menghasilkan foto berkualitas. Selebihnya, banyak diantara mereka hanya sekadar memotret saja (tanpa tahu teknik dan komposisi foto yang pas).
Mencetak Rupiah dari Hobi Fotografer

Padahal, yang diharapkan oleh klien adalah keterampilan kamu dalam memfoto (bukan asal jepret). Untuk itu, banyak klien benar-benar akan selektif dalam memakai jasa fotografer yang cukup handal.

3 comments

  1. Informasinya sangat berarti bagi saya pribadi yang saat ini masih belajar photograpy namun belum pernah memikirkan untuk menghasilkan dari photograpy karena masih kurang pede dengan pengetahuan yang saya punya saat ini tentang dunia photo

  2. saya ada disini bray ada apa butuh saya ?

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00