Shopping Cart

Handheld Video Stabilizer, Rahasia Hasilkan Video Profesional Anti-Shake

Handheld Video Stabilizer

Handheld Video Stabilizer – Tren media sosial tampaknya kini benar-benar ‘menjadi’. Lihat saja youtube, makin banyak saja youtubers kreatif bermunculan untuk menciptakan bermacam konten yang dikemas dengan konsep video menarik.

Meski mereka hanya menciptakan video berdurasi pendek, namun kualitasnya tak main-main. Saya pribadi mencoba mengamati berbagai tipe customer yang datang ke Plazakamera.com (semacam survei kecil-kecilan gitu).

Dan ternyata, beberapa customer mengaku dirinya adalah youtubers. Sebagian besar mereka datang ke Plazakamera membeli kebutuhan yang berbeda-beda untuk memaksimalkan hasil video-nya. Ada yang membutuhkan slider, lampu studio untuk lighting, mini jib, microphone (paling laris Rode NT-1), stabilizer, dan masih banyak lainnya.

Raditya Dika

Namun saya tidak akan mengulas berbagai hal yang dibutuhkan untuk memudahkan seorang youtubers dalam membuat video. Jika dijabarkan dalam satu artikel, itu akan membutuhkan ulasan yang sangat panjang, dan itu membosankan!

Baca juga :   Baterai Kamera Samsung

Bagaimana jika kita bahas satu per satu? Setuju? Oke, untuk yang pertama kita akan bahas stabilizer lebih dulu :D

Kenali Lebih Dalam Stabilizer dan Fungsinya

Saya yakin Anda pernah ‘kan menonton sebuah video amatir teror bom Jakarta di Sarinah beberapa saat lalu? Bagaimana hasilnya? Melihat video amatir tersebut, saya yakin kepala Anda akan serasa pening atau bahkan tidak nyaman menontonnya (terlepas dari konten update-nya yang saat itu begitu ingin kita lihat). Benar, banyak gambar yang bergoyang-goyang.

Terlepas dari video tersebut diambil dari keadaan yang mendesak dan darurat, tapi intinya, hasil videonya tidak asyik untuk dinikmati bukan?

Itu karena, saat pengambilan gambar kamera sangat rentan terhadap gerakkan. Coba buktikan sendiri dengan mencoba merekam video dengan berjalan menyusuri obyek, atau bahkan dengan berlari. Bisa dipastikan, hasilnya juga pasti naik turun mengikuti gerak tubuh Anda. Itulah sebabnya, dibutuhkan sebuah handheld video stabilizer untuk mengatasi goyangan tersebut.

Baca juga :   HOW TO VLOG (what tools that you need to make a vlog?)

Stabilizer

Sebuah Handheld video stabilizer sebenarnya adalah mount untuk kamera video yang dikontrol oleh seorang juru kamera (cameraman). Dengan adanya video stabilizer ini, akan memungkinkan kamera untuk bergerak bebas tanpa menghasilkan gambar yang shaking.

2 comments

  1. saya punya steadycam yg tipe lurus, vertikal, namun sy susah untuk menggunakan.a.. memang shake berkurang tp sy masih kurang puas dengan hasilnya. mohon bantuannya

  2. Tolong review X-Cam Sight 2 Axis Smartphone Handheld Brushless Gimbal Video …biar hasil nya bagus+gak mati”2 power nya …..apakah harus connect Bluetooth nya biar bisa standby rec nya gak mati”2 gimbalnya

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00