Gopro Karma: The Unknown Drone Yet

jual drone gopro karma suarabaya indonesia

jual drone gopro karma surabaya indonesia

Halo, ada yang sudah tahu kalau Gopro bakalan ngeluarin drone dalam waktu dekat ini? Pertanyaan-nya kapan drone Gopro si Karma ini keluar di pasaran? Sampai saat ini, ketika saya mulai menulis artikel ini, dengan terus mencari dari beberapa sumber, hasilnya ‘nobody know’. Ya, bahkan CEO Gopro – Nick Woodman sendiri ketika di interview pada acara CES 2016 bulan januari kemarin, tidak bisa menyebutkan tepatnya pada bulan apa Karma dikeluarkan (launch).

Ada hal yang sangat misterius disini, selain pertanyaan kapan’ ? Ada yang pernah lihat bentuk drone Karma? Dan fitur apa saja yang akan diusung untuk masuk dalam dunia drone jika dibandingkan dengan DJI? Well, sekali lagi ga ada yang tahu bentuk & fitur dari si Karma ini.

Tidak sedikit orang dan media di luar sana yang mencoba untuk mem-prediksi dan menanti (termasuk saya) drone Gopro Karma ini akan keluar dengan bentuk & fitur seperti apa? Mau tahu prediksi / kemungkinan fitur yang akan diusung oleh Karma? Sebelumnya lihat dulu video footage dari GoPro: Karma is Coming:

Jujur saja kalau ini benar – benar hasil dari prototype si Karma, ‘wow’ – bisa Anda lihat betapa stabilnya video tersebut? Dan, apakah Anda melihat ada drone (karma) itu sendiri? Satu lagi, saking misteriusnya si Karma ini, di akhir video tersebut ada kalimat, “What if you could fly? That would be magic.” Apakah itu sebuah petunjuk yang menggambarkan drone GoPro Karma?

Anda memikirkan hal yang sama dengan saya? Ya, ‘mungkin’ Karma bisa mengambil gambar 360-derajat untuk video virtual reality (satu-satunya single kamera yang saya ketahui bisa 360-derajat hanya Ricoh Theta). Atau drone GoPro Karma ini memiliki remote dual controller yang dimana satu untuk pilot drone / aircraft, satu-nya lagi untuk mengontrol kamera dengan menggunakan virtual reality headset? How possible? Ya, itu imajinasi liar milik saya sendiri. Hehehe..

Jika Anda melihat video interview Nick Woodman di atas sampai akhir, disitu juga ada clue penting yang disebutkan oleh CEO / Founder GoPro tersebut.

“We make everything backwards compatible, our goal is that your older GoPro will work with anything new we make, and vice versa.”

Nick Woodman juga menjelaskan, “To be woven into someone’s active lifestyle” and that the “versatile approach of GoPros” will be carried over to Karma.

Dua pernyataan ini-lah yang menurut saya akan membahagiakan GoPro User di seluruh dunia. Kenapa? Kemungkinan besar drone Karma akan keluar dengan tanpa kamera, kameranya ya GoPro yang sudah Anda punya sebelumnya. Mungkin kita terlalu fokus dengan drone, gimbal, kamera, dan remote controllernya, ada satu aspek penting yang selalu membedakan GoPro dengan yang lainnya (actioncam) selama ini.

Ya, Aplikasi-nya. GoPro memiliki strong point pada aplikasi-nya dengan detail setting yang lebih dari aplikasi actioncam lainnya. Kali ini, menurut saya aplikasi drone GoPro Karma adalah kunci utama, bayangkan menggabungkan beberapa gear (aircraft, gimbal, dan kamera Gopro) dalam satu aplikasi – seamlessly?

Bagaimanapun bentuk & fitur dari GoPro Karma besok, semoga layak menjadi saingan drone dari DJI. Apa masih ada kaitannya dengan turunnya harga DJI Phantom 3 Pro? Karena GoPro Karma kah? Bagaimana pendapat Anda?

[thrive_leads id=’37769′]

beli phantom 3 gratis kaos plazakamera surabaya indonesia

Related Post

2 thoughts on “Gopro Karma: The Unknown Drone Yet”

  1. Do you have any video showing this? Just a visual explanation would make it easier.

  2. What’s up, for all time i used to check blog posts here in the early hours in the dawn, for the reason that i love to learn more
    and more.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *