Shopping Cart

Garansi Resmi atau Garansi Distributor, Apa Bedanya?

Membeli suatu produk elektronik seperti gadget maupun kamera garansi merupakan salah satu pertimbangan yang harus anda ketahui serta harus diputuskan secara bijak dan tepat. Dengan begitu akan terlindungi dari risiko saat produk kamera atau gadget anda mengalami kerusakan. Tentu anda tidak mau jika barang kesayangan anda rusak dan tidak dapat mengklaim garansi untuk penanganan barang anda.

Garansi-Resmi-Garansi-Distributor-Apa-bedanya-1
Sumber gambar:sepeda.me

Garansi memiliki dua pilihan yaitu resmi dan distributor, sebenarnya apa perbedaan garansi resmi dan distributor? Berikut penjelasan perbedaan antara garansi resmi dan garansi distributor sebagai berikut:

Garansi resmi dan garansi distributor memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Garansi distributor tidak selalu mencerminkan bahwa produk yang anda beli merupakan produk dengan kualitas rendah atau KW, replika ataupun BM. Biasanya garansi distributor diterpakan pada barang-barang yang biasa dibeli dinegara lain atau dijual kembali di negara kita oleh beberapa distributor.

Baca juga :   Tips Editing Foto Malam Hari Ampuh dan Anti Gagal Tahun 2020

Sedangkan garansi resmi diberikan kepada barang yang dijual serta di distribusikan oleh distributor resmi yang sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan penyedia barang tersebut. Garansi resmi dan distributor memiliki perbedaan, perbedaanya sebagai berikut:

  • Cara Klaim Garansi
  • Harga Jual
  • Software dan Hardware
  • Tanpa Dukungan Bahasa Indonesia
Garansi-Resmi-Garansi-Distributor-Apa-bedanya-2
Sumber gambar:yangcanggih.com
  1. Cara Klaim Garansi

Klaim garansi memiliki perbedaan yang cukup menonjol atara garansi resmi dan juga garansi distributor. Jika anda mebeli barang dengan garansi distributor dan mengalami kerusakan, maka klaim garansi hanya dapat dilakukan di toko tempat anda membeli gadget atau di tempat service center distributor.

Ketika anda membeli barang dengan garansi resmi dan mengalami kerusakan, maka akan dibawa ke service center resmi yang tersebar di berbagai daerah dan lama perbaikan akan lebih cepat.

Baca juga :   Pentingnya Dashcam Mobil Sebagai Keamanan

Ketika barang dengan garansi distributor rusak dan dibawa ke service center resmi ada dua kemungkinan yaitu ditolak atau diterima, diterima dengan menangung biaya dengan kerusakan yang dialami barang tersebut.

Garansi-Resmi-Garansi-Distributor-Apa-bedanya-3
Sumber gambar: shopify
  1. Harga Jual

Harga ujual antara barang dengan garansi resmi dan garansi distributor berbeda, garansi distributor biasanya lebih murah dari pada garansi resmi. Perbedaan harganya bisa mencapai lima ratus ribu rupiah bahkan lebih. Harga garansi resmi jauh lebih mahal karena masu indonesia dikenakan biaya pajak dan telah dilakukan kerja ama antara perusahanan yang bersangkutan.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00