Shopping Cart

Fungsi Turntable Rotating Display Ini Membuat Produk Anda Tampil Wah!

Menurut saya, dalam mengelola koleksi untuk kebutuhan foto maupun videografi, kita memerlukan sebuah “meja kecil kekinian”–

–Yang bentuknya kira-kira seperti ini:

Turn-table alias Rotating Display

Yap, itulah turntable rotating display.

Siapapun pasti tidak akan menyangkal kalau turntable rotating display ini merupakan jenis meja yang lain daripada yang lain.

 

Maklum saja, adanya meja kecil yang dapat berputar sendiri ini akan membuat benda terlihat mewah dan setiap sisinya dapat terlihat dengan mudah.

Setelah melakukan browsing kesana-kemari dan menonton beberapa video di Youtube, saya menemukan ternyata “meja bundar-berputar” ini memiliki banyak fungsi yang menunjang kekuatan kompetitifnya dibandingkan meja-meja pada umumnya.

Sayang sekali, saya masih melihat banyak orang yang mengabaikan fungsi turntable rotating display ini.

Hal ini terlihat dari masih sedikitnya store yang berjualan produk lifestyle yang memakai rotating display.

 

Baca juga :   Flash Kamera, Panduan Menggunakannya Di Fotografi (Part 2)

Oleh karena itu, artikel ini akan mengupas mengenai fungsi-fungsi dari turntable rotating display. Tidak lupa juga, bagian akhir dari artikel ini akan membedakan kesan yang didapat dari adanya atau tidak adanya lampu pada turntable rotating display.

Berikut ini adalah fungsi-fungsi yang ditawarkan:

 

Penguat Citra Foto Produk

Fungsi pertama ini adalah yang paling jelas. Bagaimanapun juga, hasil foto 360 derajat pasti lebih menarik dibandingkan foto 2 dimensi dari sudut pandang yang biasa-biasa saja.

Misalnya yang terdapat pada tayangan selama detik-detik pertama ini:

 

Inilah yang tidak dapat dilakukan oleh meja-meja pada umumnya, di mana harus tangan kita sendiri yang memutarkan produk supaya seluruh isinya terlihat.

Baca juga :   5 Mitos Umum dalam Digital Fotografi

Di sini, 360 circumvolution yang dimiliki turntable rotating display ini berperan dalam membantu memutarkan produk dengan kecepatan yang menyesuaikan dengan berat produk.

Yang lebih menguntungkan lagi, kecepatan berputar berkisar di antara 60 detik per putaran, di mana kecepatan ini masih dapat ditangkap oleh mata manusia.

Contohnya adalah pada produk Fotoplus Turntable Rotating Display 25cm dari PlazaKamera.com, di mana maximum load capacity-nya adalah 80 detik/putaran untuk total berat maksimum 15 kg.

 

Saya sendiri sudah melihat contoh dari salah satu yang dijual di PlazaKamera.com, di mana objek yang sederhana (yakni mainan bebek) dapat berputar secara slowmotion dan menunjukkan point of interest si bebek sampai ke sudut-sudut yang paling detail.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00