Faktor Penting Membuat Foto Bokeh

Foto Bokeh dan 4 Faktor Penting Membuat Foto Bokeh Berkualitas

Foto bokeh apa sih? Bagaimana cara membuat foto bokeh? Pengaturan kamera yang pas buat foto bokeh? Pertanyaan ini sering kali muncul bagi kita yang baru belajar fotografi ketika melihat foto bokeh.

Bokeh perlahan menjadi tren yang digandrungi dalam dunia fotografi Indonesia. Sekilas nama efek atau teknik ini terkesang janggal. Namun, kalau sudah melihat hasil foto bokeh, mungkin kamu akan berdecak kagum dibuatnya.

Bokeh sebetulnya tidak berbeda jauh dengan efek blur. Bokeh sendiri memiliki arti sisi foto yang tidak jelas atau kabur. Bokeh sendiri hadir dari kekurangan sebuah optic lensa kamera. Hal ini dimanfaatkan beberapa fotografer untuk membuat sebuah efek foto yang dapat menonjolkan titik fokus mata sebelum menelusuri fokus area lain.

Baca juga :   Apa Saja Peralatan untuk Fotografi Wedding?

via traemcneely.com

Dikutip dari Nikonusa.com, bokeh sendiri berasal dari Bahasa Jepang yakni “Boke”. Kata ini memiliki arti menjadi kabur atau buram atau bias. Ada juga yang mengartikan “Boke” titik luar dari fokus. Dengan adanya bokeh dalam sebuah foto, mata titik fokus yang jatuh pada subjek akan menjadi sangat jelas, sedangkan fokus area lain akan blur atau bokeh.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 22:00