Fitur-Fitur Baru pada DJI Mavic Air. Menyambut Drone Pro Mungil..

Semakin ramainya pasar drone compact tidak membuat DJI lengah. Setelah sukses dengan Spark dan menyusul memamerkan DJI Tello belum lama ini, kini mereka sudah mencuri perhatian lagi dengan Mavic Air.

Mengusung nama Mavic, apakah Mavic Air juga drone untuk profesional?

Bukan tanpa alasan DJI mengusung nama Mavic di drone yang diumumkan pada 23 Januari 2018 di New York ini.  Dia memang Mavic Pro versi mungil.

 

Keunggulan Mavic Air

Dengan ukuran separuh Mavic Pro, si mungil ini sudah mengusung kemampuan yang bisa dibilang setara. Jadi Mavic Air dibekali 3-axis stabilized kamera 4K yang dijamin memuaskan. Bahkan Spark saja tidak selevel itu lho! (meskipun sama-sama mungil)

Penerbangan juga lebih aman dengan 7 vision positioning system untuk menghindari rintangan yang lebih kompleks. Ini membuat Mavic Air bisa melihat ke tiga arah, sesuatu yang tidak bisa dilakukan drone ukuran kecil lainnya. Jika drone pada umumnya akan berhenti saat menemui rintangan maka Mavic Air bisa terbang memutarinya tanpa perlu diarahkan pilot.

 

DJI – Mavic Air – Introducing the Mavic Air

DJI menyematkan juga GEO system yang merupakan peta real-time yang menunjukkan area mana saja di sekitarnya yang terlarang untuk dilewati drone sesuai aturan dari pemerintah.

DJI  memastikan Mavic Air merupakan drone dengan flight time terpanjang untuk ukuran sekecil itu yaitu 21 menit.

Tidak perlu khawatir overheat karena DJI sudah mendesain ulang sistem ventilasi di Mavic Air.

 

Fitur Baru di Mavic Air

  • Mode panorama 3D yang bisa menggabungkan hingga 25 foto dalam delapan detik untuk membuat “Sphere Panorama” yang bisa digunakan untuk virtual reality. Kualitas fotonya 32MP atau bisa juga dibentuk menjadi planet mungil.
  • Flight mode Asteroid yang membuat drone terbang memutari anda dan menjepret panorama sekitarmu. Gerakan ini memang mirip asteroid yang mengitari planet.
  • Flight mode Boomerang. Seperti namanya, ketika diaktivasi maka drone akan terbang seperti bumerang di sekitarmu.

Selain pembaruan, DJI juga memberikan upgrade untuk control gesture. Jika milik Spark dirasa kurang memuaskan kinerjanya, maka kali ini lebih responsif di Mavic Air. Ditambah pula beberapa gerakan baru seperti menggunakan dua telapak tangan untuk membuat drone terbang menjauh.

 

Bodi Compact Mavic Air

Mavic Air memiliki desain serupa dengan Mavic Pro yang sleek namun dengan casing lebih colorfull sehingga terkesan lebih muda. Remote control bawaannya pun memiliki desain yang sama-sama sleek dan diklaim tetap mudah dioperasikan.

Bodi Mavic Air memang terbilang mungil. Bahkan saat dilipat hanya sebesar smartphone dan tidak menonjol dimasukkan ke dalam kantong jaket. Beratnya pun hanya separuh dari Mavic Pro.

Meski terkesan agak ‘ringkih’, Mavic Air didesain tidak mudah terbawa angin hingga kecepatan 35 km/jam. Range terbangnya pun juga bisa hingga 4 km dalam kondisi terbaik, semua berkat desain antenna yang baru.

 

Kualitas Jepretan Mavic Air

Dengan fitur dan spek yang menarik itu tentunya hasil fotonya nggak kalah kece dong dari videonya.

Yup! Mavic Air menghasilkan jepretan 12MP berkat sensor CMOS ½.3” yang dipadu lensa 24mm f/2.8 lho! Bisa panorama secara vertikal, horisontal serta 180 derajat termasuk HDR.

Kualitas videonya sudah 4K di kecepatan 30 fps dan masih bisa capture footage full HD di kecepatan 120 fps. Sudah lumayan banget kan.

Apalagi DJI menambahkan storage onboard yang lega yaitu 8GB. Jadi kalau lupa bawa SD card masih bisa untuk nge-shot dengan leluasa.

 

Harga Mavic Air

Untuk harga, Mavic Air terbilang middle sebagai drone “serius”. Dan yang jelas Mavic Air akan berada di bawah Mavic Pro dalam hal harga. Perkiraan? Perkiraan kami, akan masuk di Indonesia di harga 12-14 juta dan Mavic Air Combo kemungkinan di angka 15-17 juta.

Jika anda menginginkan memiliki Mavic Air maka penantian tidak akan lama. PlazaKamera membuka Pre-Order untuk Mavic Air dan Mavic Air Combo. Untuk perkiraan ketersediaan stok sekitar Februari-Maret 2018. Untuk pre-order ini tidak perlu DP dulu karena harganya masih belum pasti. Tetapi apabila nanti jadi membeli, maka akan mendapatkan Free Exclusive TShirt dan Diundi 2pcs Zhiyun Smooth-Q untuk 2 orang yang beruntung.

Gimana? Mantap kan? ?

Mereka yang mendapatkan unit Mavic Air duluan adalah yang sudah terlebih dahulu mengisi daftar PO. Caranya? Cukup isi form pada link di banner berikut:

 

Sumber: Engadget, The Verge, DJI

3 thoughts on “Fitur-Fitur Baru pada DJI Mavic Air. Menyambut Drone Pro Mungil..”

    1. Showroom kami ada di Surabaya dan Jakarta kak. Untuk harga drone macam2, bisa dicek di website kami ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *