DSLR Tak Dilengkapi WiFi? Ini Tools Sederhana Sebagai Pengganti!

Sometimes ago, di showroom Plazakamera ada customer yang sedang mencari Canon EOS 1300D. Tahu sendiri ‘kan, kamera ini merupakan seri 4 digit terbaru milik Canon dengan harga yang cukup miring?

Sebenarnya, perbedaan yang paling kentara antara Canon 1300D dengan pendahulunya (Canon EOS 1200D) terletak pada penambahan fitur WiFi-nya.

Jual Canon EOS 1300D

Dengan WiFi, Anda mampu secepat kilat mengirimkan file foto ke smartphone Anda. Itulah fitur yang paling dicari banyak orang untuk berbagi foto di media sosial agar tetap eksis. Bukannya begitu?

Memang, fitur WiFi ini telah hadir pada banyak kamera seri terbaru! Dan sudah terbukti sangat beguna bagi kita yang memakai kamera-kamera keluaran terbaru.

Lalu bagaimana dengan Anda yang belum mempunyai kamera berfitur modul WiFi? Apa iya, Anda harus menjual kamera lama lebih dulu dan menggantinya dengan kamera model terbaru?

Gak perlu segitunya juga! Tenang saja, untuk mengatasi hal ini Anda dapat menggunakan ‘Case Remote for DSLR’.

Dengan tools ini, Anda akan mampu merasakan DSLR Anda seperti dilengkapi dengan modul WiFi layaknya DSLR pada seri-seri terbaru. Jadi, kamera dan smartphone dapat terhubung dan Anda pun dapat melihat live view-nya pada smartphone. Pun begitu dengan menyimpan hasil foto atau video ke smartphone Anda juga.

Maksimal, jarak kendali dari remot ini adalah 50 meter. Case Remote ini juga mendukung sebagian besar kamera pada Canon dan Nikon yang kemudian dapat dipasangkan ke slot camera hotshoe.  >> Check Compatibility list for  Nikon& Canon, KLIK  DISINI <<

Jadi Seperti Apa Tools-nya?

Mungkin sebagian dari Anda telah familiar dengan tools ini. Tapi, ternyata banyak juga yang masih belum mengetahuinya lho…

Tools-nya sih cukup sederhana. Coba lihat gambar penampakannya di bawah…

IMG_20160726_101203_HDR

Melalui gambar di atas tentunya telah menjelaskan kelengkapan yang didapat ketika membeli case remote ini. Cukup sederhana, box-nya hanya berisi Case Remote itu sendiri, kabel USB Charger, dan terakhir adalah manual book.

Note: Untuk menghubungkan Case Remote ke DSLR, maka dibutuhkan kabel USB dengan kepala yang lebih besar. Karena Case Remote tidak dibekali dengan kabel ini.

Lalu Bagaimana Cara Mengoperasikannya?

Sebelum kita menginjak ke tutorial dalam menggunakan tools ini, maka ada beberapa hal yang harus Anda siapkan selain Case Remote ini.

IMG_20160726_100546

Adapun yang harus Anda siapkan terlebih dahulu adalah kamera DSLR, di sini saya mencobanya ke Canon EOS 600D. Kemudian ada hotshoe adaptor dan kabel USB yang berfungsi menghubungkan Case Remote ke DSLR. Dan terakhir, adalah smartphone Anda :D

Sudah siap? Coba sekarang download aplikasi Case Remote ini melalui Google Play Store. Ketikkan pada kotak pencarian ‘Case Remote’ lalu pasang. Atau, Anda bisa download langsung dengan cara “Klik Disini”

App Case Remote

Selanjutnya, pasang hotshoe adaptor ke ulir case remote dan lanjutkan ke slot hotshoe kamera. Setelah itu, pasangkan juga kabel USB sebagai penghubung antara Case Remote ke DSLR. Hasilnya nanti akan terlihat seperti gambar di bawah…

IMG_20160726_101638_HDR

Oke, sekarang tekan tombol power yang berada pada bagian atas Case Remote. 2 lampu LED Case Remote akan menyala (warna hijau dan biru). Hal ini menandakan bahwa modul WiFi telah siap dikoneksikan dengan smartphone Anda.

Operasikan Remote

Setelah Anda mengaktifkan WiFi pada smartphone dan mengoneksikannya dengan Case Remote, maka untuk pertama kalinya Anda akan dimintai sebuah password. Untuk kode password ini, Anda dapat melihatnya pada manual book atau di balik Case Remote.

Mobile App

Jika smartphone Anda melalui koneksi WiFi telah terhubung dengan Case Remote, maka segera buka aplikasinya yang sebelumnya telah Anda download.

Note: Saat pertama kali mengoneksikan App ke smartphone dan kamera Anda, maka Anda diharuskan mengupdate firmware melalui app. Caranya, masuk ke App dan tekan upgrade. Lalu, tunggu beberapa menit hingga selesai. Setelah itu, matikan app dan restart Case Remote.

Nyalakan lagi dan tunggu lampu LED biru hingga selesai berkedip. Yeay… App Anda telah siap dipergunakan sesuka hati :D

 

Kembali buka app dan temukan tipe kamera Anda yang muncul pada App. Selanjutnya, klik! Selamat, Anda telah berhasil masuk ke mobile App Case Remote! Selanjutnya, tinggal mengetahui menu-menunya saja.

Tuorial Mobile App

IMG_20160726_103011

Melalui aplikasi ini, Anda dapat melakukan semua kendali layaknya sedang memegang kamera DSLR secara langsung. Termasuk switch ke mode kamera dan video, ISO, aperture, white balance dan lain-lainnya.

UI Mobile App

Bahkan, Anda juga mampu melakukan mode-mode pengambilan gambar seperti time lapse, bulb, dan lain-lainnya. Semuanya dapat Anda eksplore lebih jauh melalui smartphone Anda. Dan yang paling keren adalah, Anda dapat menyimpan file foto atau video langsung ke smartphone.

UI Mobile App Case Remote

Bagaimana, cukup menarik bukan? Case Remote ini dapat bertahan hingga 5-6 jam bila digunakan dalam mode continous working time.

Tentunya, tools ini semakin memudahkan para fotografer untuk lebih dapat lagi mengeksplor karya-karyanya melalui kualitas foto atau video yang dihasilkan.  Tertarik untuk memilikinya?

Butuh Remote Shutter untuk Kamera DSLR Anda?

Mumpung Ada Promo!

Tepat sekali jika Anda sedang mencari case remote untuk DSLR. Dengan tools ini Anda mampu mengendalikan kamera DSLR melalui smartphone. Terlebih, Anda dapat mentransfer hasil foto atau video dari DSLR melalui smartphone, sangat simple kan?

Segera Dapatkan Remote Shutter TERMURAH, KLIK DISINI!

10 thoughts on “DSLR Tak Dilengkapi WiFi? Ini Tools Sederhana Sebagai Pengganti!”

    1. Sebenarnya Case Remote ini nggak harus dipasang di hotshoe kok. Cuman biar gampang dan rapi aja pnempatannya, makanya di taruh di hotshoe. Jadi, kalau mau tetep dipasangain flash eksternal masih bisa.

  1. Barang air case remote ini sudah dijual di indonesia gan ? Tolong kasih info toko yang jual terimakasih

    1. kami jual sebelumnya kak, foto-fotonya kan di toko kita juga.. tapi sekarang lagi kosong… Kalau mau bisa coba kontak cs kita di 081217178890 barangkali bisa datengin lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *