DJI Osmo Mobile: The Easiest Way to Vlog (Preview)

Tahukah Anda bahwa sekarang ini adalah jamannya Nge-Vlog?

Hanya dengan membuat video ala-ala presenter TV, bercuap-cuap untuk berbagi info menarik, melakukan parodi, dan hal-hal lainnya yang shareable akan membuat Anda menjadi selebgram dadakan…

vlog-menggunakan-smartphone

Bahkan hanya dengan bermodalkan smartphone, Anda dapat menciptakan konten vlog yang keren.

Dan selama ini, kita tahu bahwa Feiyu G4 Ultra Gimbal untuk smartphone berfungsi sebagai handheld stabilizer untuk mengurangi getaran ketika Anda mengambil gambar dengan pergerakkan ekstrem.

Saat itu, kita berpikir bahwaFeiyu G4 Ultra Gimbal adalah tool paling baik diantara yang terbaik untuk smartphone Anda. Karena memang hanya produk itu saja yang ada di pasaran :D

Tapi saat ini, ada produk sejenis lain. DJI baru saja mengenalkan produk barunya ‘DJI Osmo Mobile’. Yakin tidak ingin mencari tahu tentang produk terbaru dari DJI ini?

Apa Itu DJI Osmo Mobile?

jual-dji-osmo

Sebenarnya ini adalah bentuk lain dari DJI Osmo, hanya saja ini tidak include dengan kamera. Melainkan, pengguna harus memamanfaatkan kamera dari smartphone.

Jadi, kualitas kamera juga berbeda-beda tergantung spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone.

Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah perbedaan DJI Osmo Mobile ini dibanding Feiyu G4?

Sabar, saya akan menjelaskan lengkap spec dari Osmo Mobile nanti!

Namun sedikit bocoran, jika Feiyu G4 dalam pengambilan gambar benar-benar menggunakan kamera HP, maka berbeda dengan Osmo Mobile yang menggunakan aplikasi sama saat Anda menerbangkan drone. ‘DJI GO

 Unboxing DJI Osmo Mobile

Sebelum kita mengetahui secara lengkap tentang setiap fitur Osmo Mobile ini, ada baiknya kita mengetahui apa saja yang ada di dalam kemasannya.

Sebenarnya kemasannya pun masih sama dengan DJI Osmo biasa. Hanya saja, pada boxnya berwarna putih.

osmo-mobile
jual-dji-osmo

Adapun yang telah include dengan pembelian DJI Osmo Mobile ini seperti halnya mobile phone gimbal, baterai, protection cap, wirst strap, dan pouch.

Sedangkan untuk Osmo Base (tempat dudukan Osmo agar bisa berdiri) adalah aksesoris tambahan yang harus dibeli terpisah.

Jika ditanya bagaimana desain dari Osmo Mobile ini, ya masih sama dengan Osmo. Karena handheld pada Osmo Mobile ini sama dengan Osmo biasa. Bahkan untuk tombol-tombol pengoperasiannya.

jual-dji-osmo-mobile-murah

Hanya saja, perbedaan paling mencolok terdapat pada kepala gimbalnya yang berupa holder dan kompatibel untuk smartphone dengan lebar  2.3in ke 3.3in (59mm ke 85 mm).

Untuk holder yang digunakan pada Osmo Mobile ini tidak dalam bentuk spring. Melainkan, dalam bentuk ulir yang bertujuan untuk memberikan tekanan yang pas pada smartphone saat dikaitkan pada holder.

Oya, karena banyaknya tipe smartphone dengan besar dan berat berbeda-beda. Maka, pengguna harus melakukan setting keseimbangan pada Osmo Mobile.

Caranya sangat gampang… Setelah smartphone dikaitkan, coba pegang handheld. Apakah gimbal condong ke kiri-kanan (miring), atau lurus. Jika masih terjadi kemiringan, berarti perlu diseimbangkan.

dji-osmo-mobile-balanced
dji-osmo-mobile-murah

Caranya harus memutar ulir untuk mengendurkan. Kemudian, tinggal mengarahkannya ke kiri dan kanan menyesuaikan kemiringan. Setelah itu, coba pastikan DJI Osmo berdiri dengan sempurna dan bukannya miring. Cukup simpel ‘kan settingnya?

Bicara tentang ketahanan baterai, Osmo Mobile lebih memiliki ketahanan baterai yang lama, yakni sekitar 4,5 jam. Namun tetap saja, baterai smartphone Anda juga menjadi salah satu hal yang tidak bisa diabaikan.

Fitur Pro dengan DJI GO (Mobile App)

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, Osmo Mobile ini menawarkan beragam fiturnya melalui mobile app yang dinamakan DJI Go. Sama layaknya DJI Osmo pada umumnya.

dji-osmo-mobile

Yang berbeda hanya konektivitas yang digunakan. Kali ini untuk menyambungkan gimbal stabilizer dengan smartphone yakni melalui bluetooth.

Selebihnya tentang bagaimana cara menyambungkannya, masih sama seperti DJI Osmo seri sebelumnya.

Melalui mobile app ini, Anda dapat melakukan berbagai macam pengaturan gambar seperti ISO, shutter speed, White Balance, dan masih banyak lagi lainnya.

dji-osmo-phone-8

DJI Go juga digunakan sebagai pusat pengendali Gimbal Osmo Mobile. Misalnya dengan double tap pada layar smartphone, maka Anda akan mengembalikan posisi gimbal ke tengah. Sedangkan triple tap untuk mengganti mode kamera depan atau belakang.

Masih ada lagi fitur yang paling fantastis dari a ini, yakni…

Fitur Active Track

Ya, fitur ini biasa kita temui pada kebanyakan drone DJI. Dan hebatnya, sekarang telah tersedia pada DJI Osmo Mobile.

osmo-mobile-4

Bayangkan, hanya dengan menandai dan drag titik yang dijadikan objek fokus pada layar smartphone, maka gimbal akan bergerak mengikuti objek untuk tetap fokus melakukan pengambilan gambar.

Tentunya ini sangat cocok bagi Anda yang suka melakukan vlog tanpa bantuan seseorang untuk melakukan pengambilan gambar.

Waow, suatu revolusi yang sangat keren dari DJI :D

Fitur Motion Timelapse

Ini merupakan fitur yang juga terdapat pada DJI Osmo +.  Dengan timelapse bergeraknya, kita tak lagi memerlukan alat tambahan seperti slider.

Dikarenakan, kita hanya tinggal mengarahkan kamera ke sisi awal dan akhir untuk pengambilan gambar.

Bahkan Bisa Live Streaming…

Satu lagi fitur yang paling disenangi oleh Vlogger dari DJI Osmo Mobile ini adalah dengan adanya fitur live streaming-nya.

Bayangkan, hanya dengan melalui aplikasi ini Anda dapat melakukan perekaman video secara live dan kemudian membagikannya ke channel-channel media sosial seperti Youtube, Weibo, dll.

Lebih lengkapnya, Anda dapat menyimak video lengkapnya yang menunjukkan bagaimana kehebatan active track, motion timelapse, dan live streaming, hingga kestabilan hasil videonya yang luar biasa pada video di bawah ini…

Dibanderol dengan Harga Berapa?

Ada kualitas, maka ada harga. Begitu hukumnya :D

Mengulang kembali, adapun beberapa fitur dari DJI Osmo Mobile ini adalah sebagai berikut:

  • Terdapat fitur ActiveTrack
  • Sistem 3-axis gimbal
  • Motion timelapse
  • Live streaming
  • Terdapat kontrol manual (Foto/Video)
  • Panorama otomatis
  • Osmo Mobile dapat dipasang di mana saja

Melihat fitur di atas, memang sangat tepat jika banyak yang menyebutkan bahwa DJI Osmo mobile ini merupakan The Easiest Way to Vlog. :D

DJI Osmo ini dibanderol dengan harga 4,3 jutaan. Dengan harga segitu, saya rasa telah worth it dengan kualitas yang ditawarkan.. hehehe

Segera Dapatkan Harga Pre Order Lebih Murah untuk DJI Osmo Mobile

Dengan berbagai fitur DJI Osmo Mobile seperti ActiveTrack, Motion Timelapse, lLive Straeiming, akan memudahkan pekerjaan seorang Vlogger. Untuk itu, kami tawarkan harga Pre Order yang lebih murah lagi. Segera dapatkan hanya di Plazakamera.com

Segera Dapatkan DJI Osmo Mobile TERMURAH di Plazakamera.com, KLIK DISINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *