Shopping Cart

DJI Mavic 2 Review: Apa Aja yang Baru?

DJI Mavic 2 telah datang dengan 2 versi, DJI Mavic 2 Pro & DJI Mavic 2 Zoom. Dan layaknya gadget-gadget lain yang baru pertama kali rilis, kita semua pasti berburu review dari beragam sumber untuk mencoba mengerti (udah kayak lagu PeterPan aja) spesies baru drone dari DJI ini.

Review kali ini bukan review fisik dan trial, melainkan sekedar menggosip bersama soal fitur-fitur baru yang ada di DJI Mavic 2 dan mencoba menelaah bersama apa dampaknya bagi kita penggiat aerial fotografi dan videografi.

 

Apa Itu DJI Mavic Pro 2

Mavic Pro 2 adalah drone keluaran terbaru dari DJI di seri Mavic, dimana pada seri ini DJI berusaha memberikan kualitas yang mumpuni di level profesional, sambil tetap mempertahankan portabilitas drone.

Baca juga :   Kamera Terbaik Harga Di Bawah 6 Juta 2018

Bicara soal portabilitas, Mavic 2 masih mempertahan konsep folding (lipat) a la Mavic Pro pertama, namun secara dimensi bodi Mavic 2 lebih panjang 2 cm saat kondisi tidak terlipat. Sedangkat saat kondisi terlipat ukuran dimensi Mavic 2 lebih lebar hampir 1cm dibandingkan Mavic Pro.

DJI Mavic 2 digadang-gadang akan langsung menjadi drone favorit baru berkat fitur-fitur yang tidak pernah ada di semua seri DJI sebelumnya. Mulai dari kualitas kamera yang ditingkatkan melalui kerjasama dengan Hasselblad, optical zoom, sistem Ocusync baru yang memungkinkan transmisi live view berkualitas 1080p FULL HD hingga jarak 8km, sampai fitur hyperlapse yang dikombinasikan dengan gerakan drone.

 

Apa Saja Fitur Baru dari DJI Mavic 2?

Fitur-fitur yang akan disebutkan sebentar lagi adalah fitur-fitur baru yang sebelumnya tidak ada di DJI Mavic Pro, dan ada di kedua tipe Mavic 2 (baik Mavic 2 Pro maupun Mavic 2 Zoom), antara lain:

Baca juga :   Baca Ini Dulu Sebelum Membeli Stabilizer Kamera!

Bitrate Video hingga 100Mbps, sedangkan di versi sebelumnya (Mavic Pro) bitrate perekaman video maksimal hanya 60Mbps. Semakin tinggi bitrate video, maka kualitas gambar akan lebih jelas karena kompresi video diminimalisir.

Foto HDR, dimana Mavic 2 akan menggabungan beberapa foto yang dijepret menggunakan eksposur yang berbeda-beda untuk menghasilkan satu foto yang lebih clear dan detail. Selain itu pada mode ini, foto akan memiliki kedalaman warna yang lebih baik dan dynamic range yang lebih luas.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00