Shopping Cart

Cara Setting Kamera Mirrorless Mudah dan Hasil Luar Biasa

Memotret merupakan sebuah kegiatan yang menghasilkan sebuah gambar, menangkap momen yang ada di sekitar kita, mengambil gambar bisa menggunakan kamera digital ataupun kamera smartphone, untuk menghasilkan foto yang tajam dan bagus, biasanya banyak orang memotret atau mengambil gambar dengan menggunakan kamera digital, kamera digital juga memiliki banyak jenis yaitu Pocket Kamera, Action Cam, kamera Mirrorless dan DSRL dengan berbagai pilihan merek.

Anda dapat menggunakan kamera yang anda suka, dan kamera yang memang mudah untuk dibawa kemana-mana agar memudahahkan kegiatan anda. Menggunakan kamera mirrorless merupakan salah satu pilihan untuk anda yang suka memotret guna menghasilkan gambar yang lebih bagus, dan juga hasil yang tajam. Bagi anda yang menyukai fotografi tentu sudah tidak asing lagi dengan kamera mirrorless, apa sih kamera mirrorless itu? Kamera mirrorless merupakan kamera digital yang sudah banyak diminati karena keunggulannya dalam segi fitur, kualitas yang dihasilkan tampak lebih nyata. Keunggulan dari kamera ini yaitu mudahnya saat memindahkan foto ke samrtphone karena kamera mirrorless sudah dilengkapi fitur Bluetooth, NFC dan WIFI.

Baca juga :   Ribuan Cerita dibalik Foto Nikola Smernic, Pemenang National Geographic Photo Contest
Cara-Setting-Kamera-Mirrorless-Mudah-dan-Hasil-Luar-Biasa-a
Sumber gambar: IDN.time

Kamera ini juga sangat cocok untuk anda yang suka membuat video atau Vlog. Dengan desainnya yang sangat ringkas serta layar yang bisa diputar memudahkan anda saat membuat video dan tidak lupa bahwa harga kamera mirrorless juga bersahabat. Lalu bagaimana sih cara menstting kamera mirrorless agar hasilnya maksimal? Berikut ini cara agar mendapatkan hasil maksimal saat anda menggunakan kamera mirrorless:

  • Menggunakan ISO
  • Meningkatkan Shutter Speed
  • Menggunakan Fill Flash

Berikut penjelasannya:

  1. Menggunakan ISO
Cara-Setting-Kamera-Mirrorless-Mudah-dan-Hasil-Luar-Biasa-b
Sumber gambar:digitografi
Cara-Setting-Kamera-Mirrorless-Mudah-dan-Hasil-Luar-Biasa-c
Sumber gambar:kamerashot

Salah satu untuk setting kamera mirrorless yang paling cocok digunakan untuk mengatur pencahayaan pada saat mengambil gambar, jika anda ingin memotret di outdoor dan pada siang hari, anda harus memilih ISO yang rendah sehingga cahaya tidak akan menganggu hasil gambar anda dan akhirnya terlihat tidak bagus.  Biasanya ISO yang dipilih 100. Anda bisa mengatur ISO jika dirasa kurang pas, pengaturan ISO membantu anda dalam mengontrol cahaya yang sensitif. Semakin rendah nilai ISO maka semakin kurang cahaya yang masuk dalam kamera

Baca juga :   Full Review: Feiyu Summon (Menantang DJI Osmo)
Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00