Shopping Cart

Cara Membuat Studio Mini Untuk Foto Produk

Saat ini untuk mengambil foto ataupun video dengan kualitas baik sangat mudah dilakukan. Adanya teknologi yang mampu dan mempermudah kita menghasilkan foto ataupun video berkualitas dan terlihat seperti hasil foto profesional. Untuk anda yang memiliki usaha dan ingin memfoto produk anda untuk menjual serta promosi, anda mungkin berpikiran untuk menghasilkan foto yang bagus harus menyewa studio, padahal untuk menyewa studio memerlukan biaya yang tidak murah. Jadi solusi terbaiknya yaitu dengan cara membuat studio mini untuk foto produk anda. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan anda, dan berikut ini peraalatan / barang yang anda butuhkan untuk membuat studio mini untuk foto peroduk anda dirumah:

  • Photobox
  • Tripod
  • Rotating Display
  • Ring Light
  • Kamera / Smartphone
Baca juga :   Peralatan & Tips Foto Makro

Dan beikut penjelasan tentang ke-5 peralatan untuk membuat studio mini untuk foto produk dirumah sebagai berikut:

  1. Photobox

Cara-Membuat-Studio-Mini-Untuk-Foto-Produk-a

Yang pertama adalah photobox mungkin yang anda pikirkan setelah mendengar atau membaca photobox adalah sebuah kotak foto yang berisi kamera di mall – mall yang biasanya digunakan untuk foto bersama teman atau kekasih dan hasil yang langsung dicetak. Tetapi photobox yang dijelaskan ini berbeda, yaitu photobox yang digunakan untuk memfoto produk atau barang – barang seperti perhiasan, mainan, elektronik, kosmetik dll. Dengan memakai atau memiliki photo box,  anda sangat dipermudah untuk melakukan foto produk untuk menghasilkan foto yang bagus dan berkualitas, karna di dalam photobox sudah tersedia background dan LED bawaan.

Baca juga :   Mau Beli Lampu LED? Kenali Dulu CRI dan Kelvin

 

 

  1. Tripod
Cara-Membuat-Studio-Mini-Untuk-Foto-Produk-b
Sumber gambar: photographycourse

Yang kedua adalah tripod, tripod berfungsi sebagai penopang kamera atau hp anda, dengan menggunakan tripod hasil foto atau video akan jauh lebih bagus, anda juga dapat menyesuaikan ukuran tripod mulai dari tripod berukuran kecil hingga besar, sesuaikan dengan kebutuhan produk apa yang akan anda foto.

 

 

  1. Rotating Display

Cara-Membuat-Studio-Mini-Untuk-Foto-Produk-c

Rotating display juga salah satu hal yang tidak bisa dilupakan jika ingin membuat stodio untuk foto produk, dengan menggunakan rotating display akan mendapatkan hasil foto 360 drajat lebih menarik dibandingkan foto 2 dimensi dari sudut pandang yang biasa biasa saja hal tersebut dapat menguat citra produk anda dan bisa anda gunakan untuk membuat video promosi yang lebih menarik.

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 18:00